Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Lepas 34 Peserta Kafilah MTQ Yang akan Berlaga Tingkat Provinsi di Aula Sultan Nuku

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim melepas dengan resmi 34 orang Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tidore Kepulauan yang akan berlaga di MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara di Labuha, Halmahera Selatan, Rabu (2/5/2018) bertempat di Aula Sultan Nuku ditandai dengan pemberian Bendera Kafilah dari Ketua Kafilah kepada Walikota Tidore Kepulauan.

Ali Ibrahim dalam sambutannya berharap agar keberhasilan Kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan pada tahun-tahun sebelumnya yang sempat menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara agar pada tahun ini (2018) bisa kembali diraih.

“Kita semua berharap, Kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan kali ini dapat tampil prima dan berjuang untuk mengukir dan meraih prestasi terbaik. bila perlu kita doakan agar mereka mampu meraih gelar juara umum” kata Ali Ibrahim.

Walikota juga mengapresiasi pelepasan para Kafilah dengan menitipkan pesan dan harapan agar Para Kafilah menjaga stamina dan kondisi kesehatan, menjaga pola makan, serta mengatakan bahwa para Kafilah adalah duta-duta terbaik dalam lomba masing-masing serta diamanatkan untuk selalu menjaga kebersamaan dan menjaga nama baik daerah.

Menurut Kepala Bagian Kesra Sahnawi Ahmad yang juga ketua Kafilah mengatakan bahwa selama bertanding Kafilah MTQ Tidore Kepulauan akan didampingi pelatih dan official  yang berjumlah 16 orang termasuk petugas kesehatan dan keberangkatan ke-34 orang Kafilah MTQ direncanakan pada hari jumat pagi (4/5) menggunakan kapal laut.

Diketahui Kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan akan bertanding dalam 5 cabang Lomba yakni Cabang Tilawah Cabang Hifdzil Alqur’an, Cabang Fahmi Qur’an Putra dan Putri, Cabang Syarhil Qur’an Putra dan Putri, Cabang Khattil Qur’an. (leo.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker