Ini Asal Muasal Julukan The Doctor dan Nomor 46 Milik Rossi

Abadikini.com – Valentino Rossi mengungkapkan asal muasal dirinya mendapat julukan The Doctor. Selain itu, nomor 46 yang selalu melekat pada motor balap yang ditungganginya.

Julukan The Doctor, memang yang paling populer untuk pembalap Movistar Yamaha. Rossi pun menjelaskan asal julukan tersebut kepada anak kecil bernama, Hayes Edwards.

Hayes sendiri adalah putra dari sahabat, sekaligus mantan rekan satu tim Rossi, Colin Edwards. Menurutnya, The Doctor adalah sebutan untuk orang yang sudah melakukan suatu hal dengan tingkatan cukup tinggi.

“Di Italia, Anda disebut seorang dokter, ketika Anda sangat baik, ketika Anda melakukan sesuatu yang serius, tingkat tinggi, dan menyenangkan,” kata Rossi yang dilansir Tuttomotoriweb.

Tak hanya itu, pembalap berusia 39 tahun ini juga mengungkapkan kenapa memilih nomor 46 untuk motornya. Nomor tersebut, sebelumnya pernah digunakan oleh sang ayah, Graziano Rossi, saat masih aktif balapan.

“Saya memilih 46, karena pada tahun 1979, ketika saya lahir, ayah saya membalap di 250cc dan memakai nomor itu, itulah kenapa saya memilihnya,” ujarnya.

Rossi memulai karier balapnya di ajang Grand Prix pada 1996. Tercatat, pembalap asal Italia ini sudah meraih sembilan gelar juara dunia, di mana empat di antaranya diraih di ajang MotoGP. (ak/viva)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker