Desa Tingkok Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Tambusai ke- XVIII

Abadikini.com, Rokan Hulu – Desa Tingkok kecamatan Tambusai sebagai tuan rumah Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau yang ke-XVIII resmi dibuka oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Rabu (2/5/2018).

Pembukaan MTQ ke XVIII diikuti para khafilah dari 14 Desa dan Kelurahan dan untuk mengawali acara MTQ ini dibuka  dengan pawai ta’aruf yang dilepas oleh camat Tambusai Zahrial Lutfi.

Acara pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an sempat molor dikarenakan berbagai agenda yang harus dilaksanakan oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, namun beliau tetap hadir untuk memenuhi keinginan masyarakat.

Tampak hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut bapak Sekda Rokan Hulu beserta istri, para kepala desa sekecamatan Tambusai, tokoh agama , tokoh adat dan tokoh masyarakat Kecamatan Tambusai.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman disambut dengan penari tor-tor ciri khas Mandailing, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Rokan Hulu yang baru H. Abdul Haris Lubis S.Sos M.Si, dalam acara pembukaan MTQ ke XVIII  ini H. Sukiman juga menyerahkan piala bergilir MTQ yang akan diperebutkan para khafilah dari 14 Desa dan Kelurahan.

Bupati Sukiman berharap, “melalui kegiatan MTQ kecamatan Tambusai ini, bisa memotivasi generasi muda untuk terus belajar, menghayati serta mengamalkan isi kandungan dari Al-quran itu sendiri dan bisa mencari bakat para anak didik di bidang tilawah yang nantinya akan kita bawa memajang tingkat Kabupaten dan Provinsi Riau yang selama ini menjadi ikonnya negeri seribu suluk” pungkas Sukiman.

“Diharapkan dengan adanya perbaikan kualitas pelaksanaan MTQ ini, dapat meningkatkan prestasi kafilah Rohul pada ajang MTQ tingkat provinsi Riau yang harus melebihi tahun lalu ” harapnya.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tambusai itu, dihadiri juga oleh ibuk Peni Sukiman,Kakan Kemenag , Camat Tambusai Zahrial Lutfi, Kapolsek Tambusai AKP Yuli Hesman, dan ratusan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Tingkok Herman Lubis mengatakan, “bahwa Acara ini juga terlaksana dengan meriah atas bantuan dan dukungan baik secara moril maupun  materil dari sejumlah pengusaha dan masyarakat,diantaranya bapak Budiman Lubis yang juga salah seorang  bakal calon legislatif 2019 nanti” terang Herman.

“Kami atas nama pemerintahan Desa Tingkok dan pemerintahan kecamatan Tambusai, mengucapkan terima kasih atas dukungan para donatur dan masyarakat desa Tingkok pada umumnya yang telah bersusah payah dan bekerja keras demi terlaksananya acara MTQ ini” tuturnya. (ak.R.lubis)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker