Abdul Haris Resmi Jabat Sekretaris Daerah (SEKDA) Rokan Hulu

Abadikini.com, Rokan Hulu – Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu hari ini Rabu (2/5/2018) resmi dijabat H. Abdul Haris S.Sos, M.Si.

H.Abdul Haris lubis S.Sos M.Si dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau menggantikan Ir Damri Harun yang berakhir masa kerjanya dan memasuki masa pensiun.

Pelantikan Sekda Rohul tersebut dilaksanakan Rabu di Hall Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian oleh Bupati Rohul, H.Sukiman, pasca upacara peringatan hari pendidikan nasional 2018.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman dalam amanatnya saat pelantikan menyebutkan, bahwa ada empat faktor penunjukan pejabat dalam suatu jabatan, yakni Kemauan, kesempatan dan Keberuntungan serta punya Kemampuan tentang tupoksinya.

Semua pejabat sudah memiliki tiga faktor yakni,  pejabat yang sudah memenuhi syarat, namun satu faktor khusus belum tentu dimiliki semua pejabat, yaitu keberuntungan, “tuturnya.

H.Sukiman juga menyampaikan, semua ASN dan pejabat harus menyadari bahwa kita hanya wayang, dan yang menggerakkan kita untuk meraih sesuatu hanya Allah SWT Sang Kholiq, katanya.

Dia juga menerangkan,bahwa  pihaknya memiliki penilaian tersendiri dalam menunjuk pejabat dan itu dilakukan bukan dalam waktu seminggu atau dua minggu, melainkan sudah lama sekali ,mengingat akan berakhirnya masa tugas Ir.Damri Harun.

“Setiap manusia punya kelemahan dan kekurangan, kecuali Sang Pencipta, bagi saya yang terpenting  pengabdian dan kesetiaan,” ujar Sukiman.

Sebagaimana  kita ketahui, bahwa Abdul Haris saat ini juga adalah Staf Ahli Bupati Rohul dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan  Pemerintahan Desa (DPMPD) Rohul, tentunya beliau sudah kami anggap sanggup dan mampu mengemban amanah yang cukup berat ini, tutup pak Sukiman. (ak.R.lubis)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker