Walikota Ali Ibrahim Berangkatkan 89 Atlet Pelajar Terbaik Ikuti Ajang POPDA ke IX Malut

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 116 orang terdiri dari 89 atlit, 17 official dan 11 panitia Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Tidore Kepulauan siap mengharumkan nama Kota Tidore di ajang POPDA IX Provinsi Maluku Utara di Kota Ternate pada tanggal 30 April 2018.

Sebanyak tujuh cabang olahraga (cabor) diantaranya atletik 16 orang, pencak silat putra/putri 16 orang, sepakbola 21 orang, bola voly putra/putri 19 orang, bulu tangkis putra/putri 7 orang, tenis meja putra/putri 7 orang dan tinju 5 orang terdiri dari 4 putra dan 1 putri.

Mengawali keikutsertaan dalam ajang dua tahunan tersebut, Kontingen Popda Kota Tidore Kepulauan, Jumat (27/4/2018) pagi, dilepas secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, MH di Aula Nuku, Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Tidore Kepulauan pernah mengukir sejarah terbaik dengan meraih gelar Juara umum POPDA saat kita menjadi tuan rumah POPDA pada tahun 2008, Juara umum tahun 2010 di Kepulauan Sula, Juara II umum tahun 2012 di Kabupaten Halmahera Barat dan kita kehilangan gelar juara pada saat POPDA tahun 2014 di Kabupaten Halmahera Selatan dan pada POPDA tahun 2016 lalu di Maba Kabupaten Halmahera Timur, Kota Tidore Kepulauan harus puas dengan meraih Juara II Umum.

“Tentunya dalam hal ini peran pelatih, para manager dan official juga sangat menentukkan. Jadilah team work yang baik dan professional, sehingga kita dapat mewujudkan dan prestasi terbaik di POPDA tahun ini,” kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim berpesan kepada tim pelatih dan official, pentingnya menanamkan kepercayaan diri para atlet agar mampu mengeluarkan segenap kemampuan yang mereka miliki dan mampu mendapatkan pengalaman berharga yang akan sangat bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan prestasi atlet itu sendiri di masa mendatang.

Sementara, Ketua Kontingen POPDA IX Kota Tidore Kepulauan, Ali Dukomalamo dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan event ini merupakan wujud dari seleksi atlit dari 10 kabupaten/kota Se-Provinsi Maluku Utara menuju Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) yang dilaksanakan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2018 dan persiapan atlit Provinsi Maluku Utara ke Pekan Olahraga Nasional (PON) dibumi Cendrawasih Papua tahun 2020.

Pelepasan Kontingen POPDA Kota Tidore Kepulauan ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Walikota Ali Ibrahim kepada Ketua kontingen, Ali Dukomalamo. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker