Sandiaga Uno Pastikan Pemprov DKI Siap Menjawab Ombudsman

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, batas waktu terakhir untuk menjawab koreksi Ombudsman soal penataan Tanah Abang adalah Senin (23/4).

Sandi mengaku, sejauh ini pihaknya masih menyusun klarifikasi atas sejumlah koreksi Ombudsman itu.

“Kami akan sampaikan hasil evaluasi. Kami juga sampaikan tentunya tindak lanjut dari laporan akhir hasil pemeriksaan dari Ombudsman,” kata Sandi di Balai Kota DKI, Jumat (20/4).

Sandi akan memaparkan penataan Tanah Abang tahap kedua kepada Ombudsman. Pada kesempatan itu, Sandi juga menginginkan pihaknya berkoordinasi mengenai penataan tahan kedua ini.

“Karena kami akan melaunching tahap kedua, visualisasinya lagi disiapkan. Tahap kedua ini akan ada skybridge, akan ada revitalisasi Blok G, akan ada juga pemindahan para pedagang baik yang di Jatibaru maupun yang di Blok G ke tempat yang ditampung sementara oleh Pemprov,” kata Sandi.

Lebih lanjut kata Sandi, pihaknya akan menyosialisasikan penataan tahap kedua itu pada pekan depan. Semua pihak terkait akan diminta berkontribusi mengenai penataan ini, termasuk Ombudsman.

“Belajar yang dari tahap pertama, kita akan libatkan juga Ombudsman. Kami juga akan laporkan ke pihak kepolisian, juga ke BPTJ, dan juga ke instansi terkait,” kata Sandi. Mengenai wacana itu, Sandi menargetkan akan terealisasi setelah Ramadan (ak/jpnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker