Warga Dusun di Riau Ini Terharu TNI Ikut Gotong Royong Bangun Masjid

Abadikini.com, ROKAN HULU – Gotong royong (Goro) dan saling membantu tanpa imbalan, merupakan sikap kerja sama sebagai tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu.

Seperti yang dilaksanakan masyarakat Dusun Melati Indah Desa Lubuk Kerapat Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau,

TNI Bersama-sama dengan warga Dusun Melati Indah, terlihat Goro bersama Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir turut ikut dalam membantu warga.

Pembangunan tempat pengambilan air wudhu di Masjid Al-Kitab Muttakin yang berukuran panjang 5 meter dan lebar 5 meter, Danramil 02 Rambah membantu 10 sak Semen.

Harapan Danramil 02 Rambah setelah selesai kedepannya, akan mampu memberikan kenyamanan dalam pengambilan air wudhu untuk melaksanakan ibadah.

”Dalam kegiatan ini, kami hanya bisa membantu dari tenaga yang kami punya, dan semen sebanyak 10 sak saja lah”, ungkap Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril lewat rilisnya yang diterima redaksi, Selasa (03/04/2018).

”Dengan ikutnya TNI turun dalam membantu pembangunan tempat air wudhu. Harapan kami, TNI dengan rakyat kedepannya dapat lebih akrab”, harapnya.

Menurut (Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril), kegiatan kerja bakti (goro) sangat bagus dalam memupuk sifat kebersamaan dan bisa menimbulkan rasa kekeluargaan,ungkapnya.

“Hidup bekerja sama atau bergotong royong dalam segala hal, kiranya dapat memupuk kekompakan serta menjaga kemanunggalan TNI dan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Margono (63) saat dibincangi oleh Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir ,dia mengatakan rasa prihatin dan sangat senang.

Sebab katanya,dengan melihat TNI telah sudi membantu kegiatan pengecoran atap tempat pengambilan air wudhu, masyarakat berbondong-bondong pula untuk ikut turun tangan melaksanakan goro.

“Masjid Al-Kitab Muttakin ini, merupakan sarana ibadah warga. Seperti hari biasa, Masjid ini digunakan sebagai tempat Sholat lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya,” ungkap Margono.

”Kami merasa sangat senang pak, karena bapak Tentara ikut dalam membantu pelaksanaan kegiatan gotong royong, dengan adanya bapak TNI, hal itu membuat kami bertambah semangat dalam bekerja pak”, terangnya.(R.lubis)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker