Tayang Perdana, Film ‘Ready Player One’ Untung Besar

Abadikini.com – Film garapan Steven Spielberg yang berjudul Ready Player One yang baru tayang Kamis lalu, berhasil mengantongi US$12 juta atau setara dengan Rp165 miliar dari 4.234 bioskop atau mungkin bisa mencapai US$50 juta atau setara dengan Rp668,7 miliar lebih.

Film berbiaya besar ini tayang sehari lebih dahulu dari jadwal tayang seharusnya atau tepatnya pada libur panjang Paskah. Hal ini dimaksudkan agar bisa mendapatkan keuntungan yang didapatkan dari beberapa anak-anak yang tidak bersekolah.

Sejauh ini, penonton film ini 59 persen didominasi oleh pria, dari distribusi usia, sebesar 68 persen pembeli tiket film ini didominasi oleh pria di bawah usia 35 tahun

Dilansir dari laman Hollywood ReporterReady Player One ini diprediksi akan dengan mudah menduduki peringkat teratas saat peluncurannya, dan akan menjadi pembuka terbesar Spielberg sejak film Indiana Jones terakhir, yang diluncurkan pada musim panas 2008 dengan pemasukan sebesar US$100,1 juta.

Untuk film ini, Warners dan Village Roadshow telah mengeluarkan uang sekitar US$175 juta atau setara dengan Rp2,4 Triliun untuk biaya produksi. Film ini juga telah diluncurkan di banyak pasar luar negeri utama, termasuk China dengan total US$ 28,3 juta.

Menangkan dunia maya

Film ini diangkat dari novel karya Ernest Cline yang bercerita tentang upaya seorang remaja untuk memenangkan kendali atas dunia maya, akan perlu melakukan bisnis yang cukup besar selama perjalanannya untuk mendarat di dunia hitam.

Ready Player One dibintangi Tye Sheridan sebagai Wade Watts, seorang pemuda yang terperangkap dalam dunia virtual reality yang dikenal sebagai OASIS, yang diciptakan oleh James Halliday brilian dan eksentrik (Mark Rylance). Watts dan teman-temannya bertekad untuk menemukan telur Paskah yang akan memberi mereka kontrol OASIS (ak/viva)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker