Dukung Program Pemberantasan Narkotika, Walikota Ini Lakukan Aksi Tes Urien

Abadikini.com, TIDORE – Sebagai bukti dukungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan Program Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba bagi aparatur Sipil Negara oleh BNN Kota Tidore Kepulauan, Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, H. Thamrin Fabanyo bersama sejumlah pimpinan OPD melakukan tes urine disela-sela kegiatan Car Free Day di Pantai Tugulufa, Minggu, (25/3/2018) lalu.

Tes urine yang dilakukan sebagaimana diamanatkan undang –undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika tak lain untuk mencegah, melindungi, dan menyelamatkan bangsa Indonesia dari penyalahgunaan Narkotika. Walikota pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi Narkoba untuk masa depan dan kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu pada waktu dan tempat terpisah, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin pun melakukan hal yang sama usai rapat evaluasi  dengan bendahara penerimaan dan pengeluaran  terkait dengan kegiatan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017. Wakil Walikota yang didampingi kepala BPKAD juga melakukan tes urine bersama dan diikuti oleh seluruh bendahara.

AKBP. Achmad Idris, Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan yang memimpin langsung tes urine oleh Walikota dan Wakil Walikota tersebut menyatakan bahwa hasil tes urine yang telah dilakukan nantinya akan disampaikan kepada Walikota dan Wakil Walikota serta dikirim ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku. (g.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker