Diduga Hina Habieb Rizieq Shihab Lewat Karikatur, FPI Desak Tempo Minta Maaf

Abadikini.com, JAKARTA- Massa dari Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) mengepung kantor redaksi Majalah Tempo di Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (16/3). Mereka menuntut pengelola majalah berita mingguan itu meminta maaf.

Massa pedemo mengerahkan satu unit mobil komando yang dilengkapi pengeras suara. Salah satu orator di depan massa menyatakan, Tempo harus meminta maaf karena memuat karikatur yang dianggap menyinggung FPI.

“Kami desak adanya permohonan maaf hari ini juga, kalau ada permohonan maaf maka acara ini berakhir,” kata orator di atas mobil komando.

Karikatur yang dipersoalkan termuat dalam Majalah Tempo edisi 26 Fabruari 2018. Dalam karikatur itu tergambar seorang bergamis dan beserban sedang menghadap sosok perempuan.

Ada pula tulisan menyertai karikatur itu. “Maaf… saya tidak jadi pulang,” demikian ucapan sosok pria beserban. “Yang kamu lakukan itu jahat,” balas sosok perempuan di karikatur itu.

Di lokasi tampak ratusan polisi bersiaga di depan kantor Tempo. Mereka membentuk barikade agar massa tidak masuk ke dalam. (ak/jpnn)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker