Davide Astori ‘Hidup’ di Laga Fiorentina vs Benevento

Abadikini.com, JAKARTA- Laga Fiorentina kontra Benevento di Stadion Artemio Franchi, Minggu (11/3/2018) terasa begitu emosional. Hal ini terjadi karena laga tersebut digelar sepekan setelah Davide Astorimeninggal dunia.

Seperti diketahui, pada 4 Maret 2018 lalu kapten Fiorentina itu mengembuskan napas terakhirnya ketika sedang tertindur. Menurut dugaan, ia meninggal karena mengalami serangan jantung. Astori dikebumikan saat usianya menginjak angka 31 tahun.

Pekan ini, Fiorentina dapat kesempatan bermain di rumahnya sendiri. Momen tersebut jelas dimanfaatkan oleh ribuan suporter untuk memberi penghormatan terakhir pada sang kapten.

Arrivederci, capt!

Perasaan sedih tentu masih ada di benak para pemain Fiorentina. Ini yang terlihat jelas saat mereka akan menghadapi Benevento, Minggu (11/3) kemarin.

Sebagai bentuk penghormatan untuk Astori, skuad Fiorentina mengenakan jersey nomor punggung 13 milik sang pemain. Mereka juga memajang spanduk bertuliskan Davide jelang laga dimulai.

Rasa sedih juga dialami pelatih Fiorentina, Stefano Pioli. Ia terlihat menangis saat tim menggelar acara penghormatan terakhir untuk Davide Astori.

Di bawah bimbingannya, Astori kerap mengisi tempat utama. Posisinya sebagai bek tengah sulit digantikan pemain lain.

Meski diliputi kesedihan, Fiorentina masih bisa menang di laga kontra Benevento. Skuad La Viola unggul 1-0 berkat gol Vitor Hugo di menit 25.

Saat melakukan selebrasi, sang pemain berlari menghampiri pinggir lapangan. Ia memberi hormat pada kaus bergambar Astori lalu mengangkatnya ke hadapan para suporter.

Bermain di Stadion Stadion Artemio Franchi, laga ini sukses menyedot perhatian ribuan suporter Fiorentina. Mereka rela berdesakan demi memberi penghormatan terakhir untuk Astori.

Momen kesedihan tak selalu dilewati dengan air mata. Pada satu sisi, ini bisa menjadi ajang untuk menunjukkan kreativitas dan itulah yang terlihat di Stadion Artemio Franchi.

Kelompok suporter tuan rumah melakukan aksi koreografi yang sangat menakjubkan. Mereka membentuk tulisan Davide dengan angka 13 yang merupakan nomor punggung Astori ketika masih bermain di Fiorentina. (ak/jp)

  • 1
    Share
Topik Berita
WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com