Alicia Vikander Sangat Memukau di Film Tomb Raider

Abadikini.com- 17 tahun sejak penampilan pertamanya di layar lebar pada tahun 2001, tokoh Lara Craft yang saat itu diperankan oleh Angelina Jolie kembali muncul lebih cantik, anggun, garang dan tangguh lewat sosok Alicia Vikander dalam film “Tomb Raider” di tahun ini.

Kisahnya sendiri mengambil setting kala Lara Croft (Alicia Vikander) masih berusia muda dan belum dikenal sebagai arkeolog bernyali baja seperti sebelumnya. Lara di usia mudanya menjalani kehidupan sebagai kurir sepeda, menggemari hobi MMA dan yang terpenting dirinya tidak punya uang, kendari jagoan cewek ini merupakan putri konglomerat bernama Lord Richard Croft (Dominic West).

Suatu ketika Lara mendapati kabar bahwa sang ayah tewas ketika menjalani ekspedisi arkeologi di sebuah pulau tak dikenal guna mencegah jasad ratu pertama Jepang yakni Himiko jatuh ke tangan oknum tak bertanggung jawab.

Merasa ada yang janggal, Lara pun bertekad menyusul sang ayah dengan ditemani seorang kapten kapal bernama Lu Ren (Daniel Wu) ke pulau maut tersebut. Sesampainya di sana, Lara menjumpai petualangan keras nan mendebarkan yang kemudian menempanya menjadi seorang Tomb Raider sejati.

Alicia Vikander menampilkan akting yang bisa dianggap mampu mengimbangi pesona Angelina Jolie sebagai Lara Croft. Bedanya, Alicia menampilkan sosok Lara lebih garang, pantang menyerah, manusiawi dan tanpa basa-basi serta ogah menampilkan sensual seperti Jolie sebelumnya.

Saking seriusnya untuk menampilkan sosok Lara Croft yang baru, Alicia bersungguh-sungguh menjalani latihan fisik super keras dimana tak seorang pun wanita sanggup menghadapinya. Selain itu, sejumlah adegan berbahaya juga dirinya lakoni tanpa bantuan stuntman.

Untuk plot kisahnya sendiri, sebetulnya biasa saja namun pengemasan mitos Ratu Himiko yang cukup unik di film ini meniupkan pesan feminisme dan anti-gender yang begitu kental lewat sebuah twist bahwa sehebat dan sebaik apapun sosok wanita brilian akan selalu dianggap rendah oleh kaum Adam.

Sang pemimpin ekspedisi “Tomb Raider” tahun ini yakni Roar Uthaug sangat brilian dalam memadukan dan menempatkan adegan-adegan drama dan laga secara pas. Terlebih lagi terdapat adegan-adegan aksi yang mampu membuat penonton menahan napas.

“Tomb Raider” dengan penampilan sosok baru Lara Croft merupakan film yang sangat dinantikan dan tak boleh dilewatkan oleh moviegoers, terlebih lagi pengagum Lara Croft. GoHitz sendiri memberikan nilai dua jempol karena “Tomb Raider” berhasil menghadirkan sosok Lara Croft baru dan segar serta jauh lebih manusiawi dan tangguh dibanding sebelumnya.

“Tomb Raider” dibintangi sejumlah bintang papan atas Hollywood seperti Alicia Vikander, Dominic West,  Walton Goggins, Kristin Scott Thomas dan Daniel Wu ini sudah bisa Anda saksikan di bioskop-bioskop Indonesia. (ak/beng)

  • 1
    Share
Topik Berita
WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com