Pameran Industri Musik di Indonesia Segera Digelar

Abadikini.com, JAKARTA- Pameran industri musik terbesar di Indonesia siap kembali digelar. Adalah Jakarta Audio Professional Expo (Japex) 2018 yang akan berlangsung pada 7 hingga 9 September 2018 mendatang di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-14 ini, akan mempromosikan dan menampilkan seluruh perkembangan musik di Indonesia. Mulai dari alat musik, teknik, serta pengetahuan penggunaan alat musik hingga sound system.

“Peserta pameran Japex adalah perusahaan besar maupun kecil sebagai produsen alat musik instrument,” ujar Eko Prabowo, Direktur Utama PT Sarana Pameran Handal, penyelenggara Japex 2018.

Tidak hanya sekadar pameran, Japex 2018 juga akan mengetengahkan berbagai aktivitas. Seperti demo produk, seminar, pagelaran musik, klinik musik hingga diskusi-diskusi komunitas dan berbagai aktivitas lainnya.

Sehingga diharapkan Japex tidak hanya dijadikan ajang perdangan.

“Namun juga dijadikan sarana intelektual dan komunitas untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan mengenai musik dan audio,” ujarnya.

Di tengah perkembangan industri musik tanah air, melalui pameran ini diharapkan juga dapat memberikan kontrivusi dalam kebangkitan industri musik dan audio. Karena perkembangan teknologi di industri ini terus-menerus berkembang,

“Karenanya selain para distributor yang sebagian besar merepresentasikan produk-produk luar negeri, diharapkan juga parapemain audio lokal pun berpartisipasi dalam pameran ini. Untuk menunjukkan pada industri bahwa buatan Indonesia pun tidak kalah bersaing,” jelasnya.

Lebih lanjut Tjandra Ghozali dari Media AudioPro menjelaskan, bahwa saat ini sangat banyak distributor dan pedagang retail peralatan audio dan musik di Indonesia. Sehingga sudah saatnya para pedagang dan pemangku kepentingan bidang ini untuk bersatu membentuk wadah dan forum yang dapat menyatukan kepentingan bersama.

“Agar industri ini semakin rukun dan sehat,” ujar Tjandra Ghozali yang juga inisiator Japex. (ak/rep)

  • 2
    Shares
Topik Berita
WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com