Cerita Enda Ungu Mengenang Kepergian sang Ayah, Hingga Jasadnya Berbau Wangi Ketika Meninggal

Abadikini.com, JAKARTA – Gitaris band Ungu, Enda, masih mengenang kebersamaan bersama mendiang sang ayah, H. Medjaja S Kusumah.

Kenangan terhadap mendiang masih jelas dalam ingatan Enda. Dia pun mencurahkan kisah sang ayah mengisi hari tuanya sebelum mengembuskan napas terakhir.

“Sedikit cerita tentang bapak setelah beliau pensiun dari pegawai negeri, beliau kerja sebagai pengurus mesjid tanpa digaji. Mengurus semua yang ada di mesjid mulai dari rumput depan mesjid sampai mobil jenazah mesjid tersebut,” kata Enda melalui tulisannya di Instagram, Sabtu (10/3/2018).

Suami Eka Nilestari itu kembali melanjutkan ceritanya. Dia mengaku bersyukur bisa menemani di detik-detik kepergian sang ayah.

“Allah memanggil beliau di hari juma’at menurut Islam setelah selesai menunaikan ibadah shalat isha…Dengan tenang di dampingi oleh aku disebelah beliau menutup mata dan mulut dan mengakhiri nafas terakhirnya dengan tenang dan tanpa rintihan sedikitpun,” tambahnya.

Enda juga menceritakan saat dirinya membersihkan jasad sang ayah. Saat itu, dia mengaku mencium bau tak biasa dari jasad ayahanda tercintanya.

“Aku mandikan beliau untuk yang terakhir kali dan hampir tidak ada kotoran sedikitpun baunya harum Badannya lemas tangannya terkunci rapih Jasad beliau ringan tidak berat di shalatkan banyak orang,” tuturnya.

Dia pun bangga dengan sang ayah yang mendapat kemudahan hingga peristirahatan terakhirnya.

“Perjalanan ke pemakaman hampir tidak ada kemacetan yang menghalangi iring-iringan jenazah Tidak hujan dan tidak pula terik Sungguh Allah SWT menepati janjinya kepada hambanya yang berjalan dan berbakti di jalannya Kemudahan dalam hal apapun” tandasnya. (leo.ak/jpnn)

  • 4
    Shares
Topik Berita
WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com