KSP Terima Berkas Relawan Jokowi, Kelompok Cipayung Plus dan BEM DKI Minta Presiden Copot Moeldoko

Abadikini.com, JAKARTA- Kelompok Cipayung Plus dan BEM DKI Jakarta akan menggelar aksi pengumpulan koin untuk Presiden Joko Widodo, Minggu (11/3/2018). Aksi yang akan dilakukan di Bundaran HI dan Patung Kuda, Jakpus itu sebagai bentuk kritik atas dugaan pelanggaran yang dilakukan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal Purnawirawan TNI Moeldoko.

kata Koordinator Aksi Bintang Wahyu Saputra mengatakan, penggalangan koin tersebut tersebut nantinya akan diserahkan kepada Jokowi untuk biaya Pilpres 2019, karena dianggap telah memakai fasilitas negara. Hal ini menyusul langkah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko diduga melakukan politik praktis selaku Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami mendesak Pak Moeldoko dicopot, bila tidak dicopot maka kami besok (Minggu, 11 Maret 2018) akan mengumpulkan koin sebagai penggalangan dana untuk Jokowi nyapres agar tidak pakai fasilitas negara. Caranya di car free day temanya ‘Koin untuk Jokowi Capres 2019’,” Bintang saat dihubungi, Sabtu (10/3/2018).

Lebih jauh, Bintang menilai, cuitan yang diunggah oleh akun Twitter resmi KSP tentang PDIP yang kembali mendukung Joko Widodo telah melupakan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tak hanya itu, ia juga melihat KSP disinyalir telah menerima berkas relawan Joko Widodo pada Pilpres 2019 di Istana Negara. Dan ini, tegas dia, telah menunjukkan keberpihakan KSP selaku ASN dalam momen politik praktis.

“Kami desak Jokowi dan Jusuf Kalla selaku Presiden RI dan Wakil Presiden RI mencopot atau memecat saudara Jenderal TNI (Purn) Moeldoko secara tidak hormat karena telah banyak melanggar UU dan Peraturan Negara,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Staf Kepresidenan ( KSP) Moeldoko mengakui pihaknya menerima laporan soal pembentukan relawan pemenangan Presiden Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Laporan itu disampaikan oleh Ketua Umum Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Yorrys Raweyai pada Selasa (27/2/2018) lalu. Yorrys datang ke Kompleks Istana Kepresidenan dan diterima Deputi IV KSP Eko Sulistyo. (selly.ak/ts)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker