Tahun 2018 Menjadi Akhir Pemprov DKI Bangun RTPRA

Abadikini.com, JAKARTA- Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan menungkapkan pembangunan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) akan berakhir pada tahun 2018. Artinya, pembangunan RPTRA tidak akan lagi dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

“Iya memang terakhir tahun ini,” kata Agustino saat dihubungi, Jakarta, Senin (5/3/2018). Penghentian pembangunan RPTRA dilakukan karena hingga saat ini RPTRA di Jakarta hampir semua sudah terbangun sehingga tidak perlu dilakukan pembangunan lagi. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika Pemprov DKI Jakarta tetap ingin membuat RPTRA menggunakan dana corporate social responsibility (CSR).  

“Kalau CSR membangun silahkan tapi kalau APBD enggak dianggarkan,” ujar Agustino.

Untuk informasi, pembangunan RPTRA di Jakarta mulai digencarkan saat masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk memenuhi tempat bagi anak maupun manula. Salah satu RPTRA terbesar di Jakarta berada di RPTRA Kalijodoh-Jakarta Barat. Hingga kini Pemprov DKI Jakarta sudah membangun sebanyak 290 buah RTPRA. (ak/bn)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker