Kepala Kelemdiklat Polri Lakukan Kunjungan Kerja di Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mendapat Kunjungan Kerja dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kelemdiklat) POLRI Komisaris Jendral Polisi Unggung Cahyono sekaligus Silahturahmi dengan Kesultanan Tidore, Kamis (1/3/2018) lalu.

Setelah Tiba di Pelabuhan Trikora Goto Kelemdiklat Komisaris Jendral Polisi Unggung Cahyono dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Polisi Ahmad Juri beserta rombongan di terima oleh Walkota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dan selanjutnya diarahkan menuju Kadato Kie Kesultanan Tidore dan diterima langsung oleh Sultan Tidore H. Husain Sjah bersama dengan Jojau Kesultanan (Perdana Menteri) Amin Faruk serta para Bobato Kesultanan.

Dalam pertemuan ini Sultan Tidore H. Husain Sjah mengatakan akan dibangunnya SPN di Gurabati merupakan sebuah rahmat bagi Masyarakat Kota Tidore Kepulauan  karena Putra-Puteri Tidore yang akan menjadi Polisi tidak perlu keluar daerah lagi untuk  mengikuti pendidikan polisi ini. Sultan berharap SPN ini  dapat cepat direalisasikan kedepannya

Kelemdiklat Komisaris Jendral Unggung Cahyono mengungkapkan rasa senamgnya  bisa bersilahturahmi dengan Walikota Tikep dan Sultan Tidore. SPN akan dibangun yang mana jikaa tersedianya lahan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Dan Tahun 2018 ini Operasional SPN sementara di Sofifi siap  beroperasinal untuk mendidik Brigadir Polisi.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim menyampaikan bahwa situasi keamanan di Tidore  selalu kondusif sehingga memberi rasa aman dan nyaman kepada segenap warga kota untuk beraktifitas seperti biasa. Proses  dan pelaksanaan pembangunan daerah juga berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. selain itu kehidupan beragama di Kota Tidore Kepulauan  berlangsung dalam dalam suasana yang penuh semangat toleransi.

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Sultan Tidore menyampaikan apresiasi positif dan dukungan serta siap membantu Polri agar rencana mendirikan unit-unit pendidikan kepolisian bisa diwujudkan di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Ali Ibrahin.

Pada pertemuan ini Jojau Kesultanan Tidore Amin Faruk memaparkan tentang sejarah Kota Tidore Kepulauan. Pertemuan di Kadato Kie ini diakhiri dengan penyerahan cendramata dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Kesultanan Tidore.

Selanjutnya Kelemdiklat Komisaris Jendral Polisi Unggung Cahyono dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Polisi Ahmad Juri  beserta rombongan menuju Kelurahan Gurabati untuk meninjau lokasi yang nantinya akan dibangun Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Malut di Tidore.

Turut Hadir Wakapolda Maluku Utara  Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo, Perwira Jajaran  Polda Maluku Utara, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Asisten Sekda, sejumlah Pimpinan SKPD serta Ibu- Ibu Bhayangkari Poda Maluku Utara. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker