Di Australia Tiga Orang Tewas usai Makan Buah Melon, Inilah Penyebabnya

Abadikini.com, SYDNEY – Setelah memakan buah melon tiga orang di Australia diketahui meninggal dunia, rupanya buah melon tersebut mengandung bakteri listeria. Melon tersebut diindentifikasikan mengandung bakteri mematikan listeria.

Sementara, lima belas orang lainnya terinfeksi dalam wabah listeria yang dikaitkan dengan seorang petani melon di negara bagian New South Wales. Dua korban tewas pertama berasal dari New South Wales, dan korban ketiga berada di negara bagian Victoria.

Lansia, hamil, dan bayi diperingatkan untuk menghindari melon yang sudah beredar. Ke-15 orang didiagnosis menderita infeksi. Mereka mengkonsumsi melon atau yang juga dikenal sebagai blewah, sebelum jatuh sakit.

“Orang yang rentan terhadap listeriosis harus membuang semangka yang dibeli sebelum 1 Maret,” ujar Vicky Sheppeard, direktur penyakit menular untuk otoritas Kesehatan New South Wales dilansir BBC News, Ahad (4/3/2018).

Kontaminasi bakteri tersebut dilacak merujuk pada sebuah peternakan di dekat kota Griffith di New South Wales. Oleh karenannya, buah tersebut telah ditarik dari rak supermarket di seluruh Australia setelah wabah mulai terjadi sejak bulan Januari. (rafael.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker