PP Persis Dukung Perjuangan PBB Dapatkan Hak Konstitusionalnya

Abadikini.com, BANDUNG- Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) mendukung perjuangan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mendapatkan hak konstitusionalnya sebagai peserta Pemilu tahun 2019.

PP Persis melalui sekretaris umumnya, KH. Haris Muslim, Lc. MA., menyebutkan bahwa tidak lolosnya PBB dalam verifikasi partai peserta Pemilu menjadi tanda tanya.

“Alasannya, PBB hanya dianggap tidak mempunyai kantor di satu Kabupaten Kota saja, itu pun perlu diverifikasi ulang”, tutur Haris, kepada persis.or.id, Jumat (03/03/2018).

Terlepas dari Itu semua, menurut sekum PP Persis, ketidak ikut sertaan PBB dalam Pemilu 2019 itu menjadi keprihatinan tersendiri.

“Sebab bagaimanapun PBB merupakan bagian dari perjuangan dakwah umat Islam di bidang Siyasah”, ungkapnya.

Haris menambahkan, PBB yang lahir di era reformasi, kelahirannya merupakan representasi kesadaran bersama tokoh-tokoh dan ormas-ormas Islam yang tergabung dalam Forum Ukhuwwah Islamiyah dimana PERSIS menjadi bagian di dalamnya.

“Karena itu, PERSIS mendukung segala bentuk perjuangan PBB untuk mendapatkan haknya sebagai partai peserta Pemilu 2019”, pungkas Haris.

Sumber Berita
PP Persis

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker