Peserta Asian Games Bakal Diimunisasi

Abadikini.com, PALEMBANG- Menteri Kesehatan Nila DF Moeloek mengatakan, peserta Asian Games 2018 direncanakan akan diimunisasi agar bila ada penyakit menular dapat diantisipasi.

“Pihaknya akan membahas permasalahan tersebut pada kementerian terkait supaya peserta nanti tidak terjangkit penyakit menular,” kata menteri usai menghadiri simposium Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia di Palembang.

Dia mengatakan, apalagi saat pesta olahraga internasional mendatang banyak peserta yang datang dari berbagai negara dengan iklim yang berbeda.

“Mereka perlu fisik yang kuat sehingga imunisasi sangat diperlukan pada pesta yang diikuti 45 negara mendatang,” ujarnya.

Selain itu imunisasi itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terutama mencegah penyakit menular agar tidak terjangkit.

Lebih lanjut dia mengatakan, jangan hanya masyarakat Indonesia yang berpergian keluar negeri saja perlu diimunisasi tetapi warga yang berkunjung ke daerah ini perlu diantisipasi.

Yang jelas, lanjut dia, selama ini bila masyarakat berpergian keluar negeri selalu diimunisasi supaya daya tahan tubuhnya semakin kuat.

“Sehubungan itu imunisasi diperlukan untuk mengantisipasi supaya peserta pesta olahraga akbar mendatang memiliki daya tahan tubuh yang kuat,” kata dia dikutip dari okezone.

Pihaknya akan membicarakan permasalahan tersebut terutama pada Kementerian Pemuda dan Olahraga supaya peserta pesta olahraga tersebut memiliki fisik yang kuat. (ak/okz)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker