Menang 4-0 atas Basel, Pep Guardiola : Ini Hasil yang Menakjubkan

AbadiKini.com,MANCHESTER – Manager Manchester City, Pep Guardiola memuji “hasil yang menakjubkan” setelah mengalahkan Basel 4-0 di leg pertama  16 besar Liga Champions mereka pada hari Selasa, kemarin.

Baca Juga

“Liga Champions berlangsung selama 180 menit, kata bos City, Guardiola. “Saya tidak mengatakan kami telah menang di awal , karena dalam sepakbola apapun bisa terjadi, tapi ini hasil yang menakjubkan. Kami mempertahankan tingkat kami, kami berjuang keras dan menciptakan peluang untuk mencetak gol. itu  adalah empat gol yang menakjubkan. Secara keseluruhan saya senang”, ujarnya sebagaimana dilansir Skysport, Rabu, (14/2/2018).

City unggul 3 gol dalam waktu 24 menit,  berkat sontekan  Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Gundogan mencetak gol lagi dalam babak kedua dan menempatkan City dalam posisi di atas angin  menjelang leg kedua di Etihad tanggal  7 Maret 2018 nanti.

Guardiola juga memberi penghormatan kepada Gundogan. “Dia pria dengan kualitas istimewa. Dia luar biasa dengan cita rasa yang bagus, ” ujarnya.

Hasil menang 4-0 tersebut  memungkinkan  Guardiola mungkin bisa mengistirahatkan pemain di leg kedua nantinya.

Sementara pelatih Basel, Raphael Wicky mengakui timnya kalah oleh ketajaman City.

“Mereka sangat tajam, mencetak tiga gol di babak pertama. Kami memulai dengan baik, kami menciptakan peluang dan berhasil memenangkan bola, tapi kami kebobolan gol terlalu mudah dan setelah kami ketinggalan  3-0, saya pikir pertandingan telah usai,” katanya. (novel.ak)

Baca Juga

Back to top button