Satgas Satria Kresna Patroli Bersama dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan

Abadikini.com, ROKAN HULU – Polsek Bonai Darussalam, Satuan tugas kebakaran hutan dan lahan Bonai Darussalam yang tergabung dalam Satgas Satria Kresna Bonai ds, saat ini memfokuskan giat patroli di daerah rawan kebakaran untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran ditahun 2018.

“Satgas Satria Kresna Bonai Darussalam yang terdiri Upika Kec.Bonai Ds, MPA, dan perusahaan yang tergabung akan memaksimalkan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan diwilayah yang rawan terbakar,” ujar Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Efyandi, Jumat (9/2/2018).

Diketahui, Satgas Satria Kresna ini bersama PT. Bina Daya Bentala, secara rutin melaksanakan patroli maupun sosialisasi, namun pihaknya memfokuskan patroli, karena bila ada titik api panas segera dapat dipadamkan, ujar Kapolsek Bonai Iptu Riza yang kesehariannya terkenal akrab dengan warganya.

Menurut Kapolsek, daerah yang rawan terbakar itu antara lain Desa Sontang, Desa Kasang Padang dan Desa Bonai. Namun demikian daerah yang memiliki hutan dan lahan gambut tetap menjadi sasaran patroli dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan, “bahkan  patroli udara dengan menggunakan heli rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi supaya Bonai Darussalam bebas dari asap”, ucapnya kepada Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono,SH.

Paroli bersama kali ini turut hadir Kapolsek Bonai, Kanit Intel, Kanit Binmas dan Tim dari PT.BDB, MPA PT.BDP dan Tim dari PT.Hutahaean, dan pada kesempatan yang sama Satgas Satria Kresna juga melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat tentang larangan membakar lahan dan hutan.

Dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan sebenarnya menjadi tugas bersama bukan hanya pemerintah saja tetapi dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat diharapkan, kata Iptu Riza mengakhirinya. (ak.rl.Humas polres)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker