Jokowi Lempar Hadiah Dari Mobil, MS Kaban: Lebih Sopan Mana Dengan Kartu Kuning ?

Abadikini.com, JAKARTA- Ketua Dewan Syura Partai Bulan Bintang dan Mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, MS Kaban mengecam keras Aksi Presiden Joko Widodo yang melakukan aksi melempar hadiah atau bingkisan dari dalam mobil kepada warga di rute yang dilalui konvoi presiden.

Aksi terbaru Jokowi itu diabadikan Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang satu mobil dengan Jokowi. Romy, merekam aksi Jokowi melempar hadiah dari dalam mobil, dan disebarkan melalui akun Twitter @MRomahurmuziy.

“Saya beruntung bisa mengabadikan sendiri kedekatan Presiden Jokowi dengan rakyat. Beliau mempunyai kebiasaan unik, yaitu selalu menyapa masyarakat yang menyambutnya dipinggir jalan dan tidak akan menutup jendela mobil sampai benar-benar tidak ada orang,” tulis @MRomahurmuziy.

MS Kaban juga mengingatkan dari semua Presiden RI mulai dari Bung Karno sampai Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah bagi hadiah dengan melempar dari Mobil.

“Saraf memory coba mengingat semua Presiden RI mulai Bung Karno Pak Harto Mbak Mega dan SBY gak pernah bagi hadiah dengan melempar dari mobil. Kecuali…OrJa,” tegas MS Kaban di akun Twitter @hmskaban pada Selasa (6/2/2018)

Ketua Dewan Syura Partai Bulan Bintang ini membandingkan aksi Jokowi tersebut dengan pemberian “kartu kuning” dari Ketua BEM UI Zaadit Taqwa pada Jokowi.

“Seluruh foto terkait kebiasaan Presiden Jokowi memberi hadiah dengan cara melempar dari mobil perlu diabadikan untuk dikenang lebih sopan mana dengan kartu kuning?” kata @hmskaban.

Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu juga mempertanyakan kepada sikap Jokowi tersebut.

“Nalar tololku cari hikmah adab apa yg sedang ditawarkan pada rakyat NKRI memberi dgn cara melempar,kmudian smile.” kata @hmskaban

Dalam video yang diunggah pada 3 Februari 2018 itu, tampak Romy tertawa kecil melihat Jokowi melempar sejumlah benda dari dalam mobil. Romy terlihat duduk di kursi bagian.

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker