Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Siap Jalankan Instruksi Presiden Jokowi

"Sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, saya akan menindaklanjuti instruksi Presiden  segera dan akan berkoordinasi dengan Forkompimda serta stakeholder terkait di sumbar”, ujar Irwan Prayitno

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno menegaskan sebagai wakil pemerintah pusat ia akan segera menindaklanjuti Instruksi presiden Joko Widodo dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Barat.

“Sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, saya akan menindaklanjuti instruksi Presiden  segera dan akan berkoordinasi dengan Forkompimda serta stakeholder terkait di sumbar”, ujar Irwan Prayitno lewat rilisnya kepada abadikini.com, Selasa (6/2/2018).

Ia Juga akan memberi sangsi bagi SKPD atau staf terkait yang tidak peduli. Karena permasalahn ini berkaitan dengan kelestarian alam dan keberlangsuan hidup masyarakat luas.

“Saya akan memberi sangsi bagi SKPD atau staf terkait yang tidak peduli. Ini penting, karena menyangkut dengan kelestarian alam dan keberlangsungan hidup kita semua”, tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pemerintah daerah dan semua pihak untuk persiapkan diri dengan matang dalam mengaktifkan satgas di tingkatannya masing-masing agar tetap selalu waspada melakukan deteksi dini dan pencegahan secara gerak cepat.

“Jika ada hotspot terutama di daerah rawan, perhatikan betul kesiapan, dan mengaktifkan satgas di provinsi, kabupaten, kota, Kecamatan, desa. Bila mendapatkan info dari BMKG dan jangan menunggu terjadi kebakaran baru bergerak”, ujar Jokowi dalam rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2018 di Istana Negara, Selasa (6/2/2018).

“Kepada seluruh kepala daerah untuk sosialisasi, merangkul dan menggalang kekuatan dari setiap elemen agar sadar dan peduli kepada kemungkinan terjadi kebakaran hutan dan lahan”, pungkasnya. (ak/zulfahmi/humas).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker