Pink, Kritik Panitia Grammy Awards 2018

Abadikini.com- Alicia Beth Moore alias Pink telak menyindir presidenRecording Academy Neil Portnow terkait tudingan kurangnya peran perempuan di acara Grammy Awards 2018. Sebelumnya, Portnow menyatakan bahwa musisi wanita harus membuat kema­juan bila ingin diterima di industri musik. 

“Bila seseorang amat ber­hasrat akan musik, tidak peduli apa gender mereka, genre, atau geografi, lakukanlah secara jujur, lakukan dari hati dan buktikan,” selorohnya.

Pernyataan Portnow ini ke­mudian mendapatkan tang­gapan dari Pink. Menurutnya, wanita selalu dapat membuk­tikan diri mereka di industri musik, sehingga pernyataan Portnow terasa tidak relevan.

“Kaum wanita telah maju sejak dahulu. Maju dan mema­jukan. Wanita unggul di musik tahun ini. Mereka menakluk­kannya. Dan setiap tahunnya sebelum ini,” kicaunya.

“Ketika kami merayakan dan menghormati bakat dan capa­ian wanita, kami menunjuk­kan kepada generasi penerus cewek juga cowok apa artinya kesetaraan dan bagaimana ras­anya bersikap adil,” imbuh Pop Songs Artist of the Decade versi Billboard ini.

Di sisi lain, sebuah kliping dari artikel New York Times menyoroti ketimpangan kom­posisi gender dalam acara Grammy Awards diunggah Sonja Yelich, ibunda Lorde.

Dalam artikel tersebut, sebuah temuan menyebutkan dari 899 orang yang menjadi nomine dalam enam Grammy Awards terakhir, komposisi perempuan hanya sembilan persen atau sekitar 81 orang. (ak/rmol)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker