Kunjungan Menhan Korsel ke Indonesia, Presiden Jokowi Bahas Kerja Sama Pertahanan

abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Korea Selatan Song Young Moo membahas kerja sama di berbagai bidang, antara lain bidang pertahanan.

“Jelas ya tujuan utama adalah peningkatan kerja sama. Dalam bidang apapun, termasuk kalau Kemenhan dalam bidang pertahanan. Termasuk alutsista,” ujar Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu usai mendampingi Presiden bertemu Menhan Korea Selatan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Ryamizard mengatakan, Indonesia dan Korea Selatan juga meningkatkan kerja sama di bidang intelijen. Hal ini untuk mengatasi masalah terorisme yang menjadi musuh bagi kedua negara.

“Tujuan kita sama memberantas teroris, Indonesia terutama ya tidak ada musuh. Musuhnya adalah teroris,” kata dia.

Selain itu, tambah dia, Jokowi juga menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke Korea Selatan.

Song Young mengatakan, negaranya sepakat untuk meningkatkan hubungan dengan Indonesia menjadi kemitraan strategis khusus. Berdasarkan keesepakatan tersebut, Korea Selatan akan melakukan kerja sama yang lebih erat di berbagai bidang, termasuk pertahanan diplomasi dan industri pertahanan.

“Kami akan berjalan beriringan dengan Indonesia dan Indonesia merupakan negara yang sangat penting bagi Korsel,” kata Song Young. (gubr.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker