Dibeli Manchester City Rp 1,2 Triliun, Aymeric Laporte Ucapkan Salam Perpisahan untuk Bilbao

 Abadikini.com- Aymeric Laporte kian dekat dengan pintu keluar Athletic Bilbao. Manchester City dikabarkan menebus klausul pelepasan Aymeric Laporte senilai 65 juta euro atau Rp 1,2 triliun.

Harga itu menjadikan Laporte sebagai bek termahal kedua di dunia setelah Virgil van Dijk yang diboyong Liverpool dari Southampton dengan harga 85 juta euro.

Belakangan, Athletic Bilbao membenarkan kabar penebusan klausul pelepasan Laporte yang dilakukan oleh Man City.

Melalui situs resmi klub yang dikutip BolaSport.com, Athletic Bilbao mengumumkan hengkangnya Aymeric Laporte, Senin (29/1/2018). Klub asal Basque dan pemain berusia 23 tahun itu sepakat untuk mengakhiri hubungan kerja sama, tetapi tidak dicantumkan perihal ke klub mana Laporte akan berlabuh.

Selang beberapa saat seusai Bilbao memberi pernyataan resmi, Laporte mengirimkan salam perpisahan kepada rekan-rekannya dan pendukung Bilbao.

Melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Laporte mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan seluruh suporter.

Berikut ucapan perpisahan Aymeric Laporte kepada Athletic Bilbao:

“Halo, melalui surat ini, saya ingin menyampaikan salam perpisahan kepada Athletic dan seluruh penggemar. Saya ingin melakukan ini dalam konferensi pers, tetapi hal itu tidak memungkinkan. Satu-satunya cara yang paling mungkin adalah dengan mengunggah sesuatu untuk menyampaikan perasaan saya.

Sesungguhnya saya ingin memperpanjang kontrak lagi di klub. Sejak pertama datang ke Bilbao sebagai anak kecil pada musim 2009-2010, banyak pengalaman yang saya dapatkan baik di dalam hidup maupun olahraga, namun saya harus memahami bahwa saya saat ini adalah hasil sambutan klub dan para fans yang sangat baik. Bagaimana mereka memperlakukan saya dan membentuk karakter saya.

Solidaritas, hormat kepada rekan setim, kerja kolektif, tanggung jawab pada kemenangan atau kekalahan, gairah dan ambisi membuat saya menjadi seperti ini.

Saya masih ingat semua yang terjadi di sini sejak pertama saya datang. Laga debut 7 tahun lalu di tim junior, gol pertama untuk tim junior, masuk ke tim utama, laga persahabatan pertama saya, gol pertama saya di tim senior, bahkan kartu merah pertama saya. Semua ini membantu saya belajar.

Saat saya membicarakan tim yang unik, saya membicarakan Athletic. Karena mereka memiliki filosofi yang berbeda. Saya merasa sebagai tokoh protagonis dalam Asterix dan Obelix, sebuah pengalaman yang membuat saya merasakan bermain di Liga Europa dan Liga Champions dan memenangkan gelar di Eropa.

Satu hal yang tak akan bisa saya lupakan. Saya sadar dari mana saya berasal. Itulah mengapa saya ingin memberi tahu Anda bahwa ini bukanlah perpisahan selamanya, saya masih menyimpan Athletic dalam hati saya selamanya.

Terima kasih sepenuh hati,
Aymeric Laporte.”

Kehadiran Laporte ke Man City dinilai bisa memperkuat lini belakang tim asuhan Pep Guardiola itu.

Laporte bisa menghadirkan persaingan di posisi jantung pertahanan yang dihuni Nicolas Otamendi, John Stones, Vincent Kompany, dan Eliaquim Mangala. (ak/trib)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker