Taylor Swift dan Ed Sheeran ‘Boikot’ Grammy Awards 2018, Kenapa?

Abadikini.com- Ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2018 akan dilangsungkan pada hari Senin (29/1) waktu Indonesia. Sederet musisi papan atas akan menghadiri acara penghargaan yang ke-60 tersebut. Namun, belakangan ada rumor yang mengatakan bahwa beberapa musisi top seperti Taylor Swift, Ed Sheeran, Drake sampai Justin Timberlake memutuskan untuk ‘memboikot’ Grammy Awards 2018. Apa alasannya?

Dilansir dari Hits Daily Double, para musisi tersebut merasa geram lantaran karya mereka yang tidak dihargai di Grammy Awards tahun ini. Namun tampaknya rumor tersebut salah kaprah. Pasalnya, beberapa musisi yang disebutkan di atas memiliki alasan tersendiri mengapa mereka tidak memutuskan hadir di Grammy Awards 2018.

Justin Timberlake misalnya. Pelantun lagu Mirrors tersebut terpaksa berhalangan hadir karena disibukkan oleh jadwal latihan. Justin berencana akan tampil di ajang kompetisi olahraga football, Super Bowl 2018.

Sementara itu, Taylor Swift dan Ed Sheeran kompak tidak hadir karena alasan yang hampir sama. Taylor Swift dengan album Reputation belum berhak mendapat nominasi apapun sampai ajang tahun depan. Sedangkan Ed Sheeran hanya mendapat kategori di Best Pop Solo Performance dengan lagu Shape of You dan Best Pop Vocal Album.

Di sisi lain, Drake memutuskan untuk tidak hadir lantaran merasa kecewa karena pada ajang penghargaan yang sama tahun lalu, ia dimasukkan dalam kategori rap. Padahal lagu Hotline Bling yang ia lantunkan bukan termasuk di genre tersebut. Drake sempat melontarkan rasa kecewanya terhadap ajang Grammy Awards beberapa waktu yang lalu.

“Entahlah, mungkin karena aku dulu adalah rapper atau mungkin karena aku berkulit hitam? Aku nggak tahu alasannya apa,” ungkap Drake seperti dilansir dari BBC. (ak/mdk/bbc)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker