Disokong Banyak Ormas Islam, Partai Bulan Bintang Optimis Hadapi Tahun Politik

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra optimis menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Dia yakin partainya lolos ke parlemen dengan mengantungi ambang batas sebesar 4 persen.

Menurut Yusril, partainya mendapat suntikan dukungan dari beberapa ormas Islam. Dia percaya dukungan itu mampu mengantar PBB menuju parlemen.

“Cukup banyak kali ini dari kalangan ormas-ormas Islam yang mendukung PBB. Harapan kita ini menjadi kekuatan barulah,” kata Yusril di Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2018).

Sayang Yusril enggan membeberkan ormas Islam yang bakal mendukung PBB. Dia juga tidak memastikan, ormas Islam yang mendukung PBB yakni Hizbut Taher Indonesia (HTI).

“Kalau HTI kita belum tahu karena sikap mereka kan enggak mau ikut pemilu. Kami enggak tahulah kalau HTI,” lanjutnya.

[irp]

Memang, lanjut dia, PBB akhir-akhir ini memiliki kedekatan dengan HTI. Kedekatan itu dijalin ketika dirinya membela HTI dalam sengkarut di pengadilan pasca dibubarkan pemerintah.

“Jadi saya pribadikan membela mereka di pengadilan, tapi apakah HTI itu akan bergabung ke kami, ya kami harapkan begitu. Tapi kalau doktrinnya tetap tidak mau ikut pemilu ya kami mau bilang apa,” ujar dia. (ak/krim)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker