Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Kepulauan Riau Batam Menggelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-68

Abadikini.com, BATAM – Imigrasi Kelas I Khusus Batam Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-68 di halaman parkir Kantor Imigrasi, J Batam Center Jumat (26/1/2018).

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto mengatakan, memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-68 telah dilakukan berbagai kegiatan antara lain layanan paspor simpatik, pertandingan olah raga, bhakti sosial, serta upacara syukuran.

“Seperti pelayanan paspor simpatik yang dibuka di Kepri Mall setiap hari Sabtu-minggu yang dimulai sejak 16 Desember 2017 sampai dengan 21 Januari 2018 petugas menerima 514 permohonan paspor RI per harinya. Belum termasuk pelayanan permohonan pembuatan paspor di kantor imigrasi. Untuk keduanya bisa 800 pemohon” ujar Lucky.

Kantor Imigrasi kelas 1 khusus Batam juga memperkuat sektor penegakan hukum. Tercatat di tahun 2017 pihaknya telah berhasil menindak 144 Warga Negara Asing. Tahun 2017 sudah mendeportasi 142 orang asing yang melanggar keimigrasian dan 2 warga negara asing terkait pro justitia, tuturnya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan instansi terkait yang tergabung dalam Timpora. Perusahaan yang kedapatan menyembunyikan warga negara asing yang masa kerja habis langsung ditindak Dinas Tenaga Kerja. Yang melangar hukum langsung diproses aparat Kepolisian Imigrasi hanya menangani Keimigrasian.

Ia berharap  untuk ke depannya Imigrasi Batam menjalankan tugas penuh tanggung jawab, meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian secara terus- menerus untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang transparan, akuntabel, efesien dan efektif sesuai Program Nawacita dari Pemerintah katanya. Kemudian lagi kita sama menjaga tidak satu pun Untuk praktik pungli, sesuai dengan peraturan Presiden Nomor Perpres No 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) (ak.zulfahmi)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker