AMPEKA Laporkan Kasus Skandal Korupsi Upsus Pajale di NTB ke Mabes Polri

Abadikini.com, JAKARTA – AMPEKA Kembali Menggelar aksi di depan KPK dan Mabes Polri Jum’at, (26/01/2018) berkaitan dengan kasus korupsi aliran dana bantuan Upsus Pajale (Upaya Khusus Padi Jagung Kedelai) di NTB yang menghabiskan anggaran negara senilai Rp.285 Miliar.

Melalui gerakan tersebut AMPEKA juga melaporkan sejumlah nama-nama pelaku Ke Mabes Polri dan sejumlah nama-nama tersebut diduga kuat terlibat dalam kasus tersebut termasuk salah satu diantaranya adalah Kepala Dinas Pertanian Dan Perkebunan NTB (Husnul Fauzi).

“Bantuan tersebut dialokasikan oleh Kementerian Pertanian RI untuk meningkatkan swasembada pangan di Indonesia, dan NTB merupakan salah satu propinsi yang ikut menerima bantuan tersebut untuk melaksanakan program Upsus Pajale melalui Dinas Pertanian Dan Perkebunan NTB. Namun dalam pelaksanaan program tersebut tidak berjalan sesuai rencana” tutur Abdurrahman selaku korlap Aksi.

Abdurrahman juga menegaskan kepada Mabes Polri untuk segera menuntaskan kasus tersebut dan memeriksa sejumlah nama yang sudah kami laporkan dan juga segera tetapkan status hukumnya agar pelaku yang memakan uang rakyat diadili untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai Undang-undang yang berlaku.

Abdurrahman juga menambahkan “Pihak Mabes Polri pun merespon secara positif atas laporan tersebut, dan insya Allah dalam waktu dekat ini Mabes Polri akan melakukan kordinasi dengan Kapolda NTB. Agar sejumlah nama-nama yang sudah dilaporkan bisa segera dipanggil dan diperiksa”.  (selly.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker