Caroline Wozniacki Tembus Final Australia Terbuka

Abadikini.com, MELBOURNE PARK – Caroline Wozniacki tembus final Australia Terbuka untuk pertama kalinya dengan kemenangan 6-3 7-6 (2) atas petenis Belgia Elise Mertens pada hari Kamis (25/1/2018) dan membuka  kesempatan untuk memenangkan gelar grand slam perdananya.

Dane telah mendominasi semifinal yang berlangsung di  Melbourne Park  sampai dia unggul 5-4, 30-0 dan tiba-tiba melakukan kesalahan ganda, yang membuat Caroline merebut kendali permainan.

Itu bagus untuk pertama-tama,” katanya.Anda menang, anda bisa rileks dan anda bisa melihat yang lain memainkannya dan jelas mereka adalah pemain yang menakjubkan, pejuang dan atlit yang luar biasa. Ini akan sangat sulit, tapi saya di final dan pada saat itu pertandingan terakhir. ” ungkapnya sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (25/1/2018).

Tidak seperti di semifinal 2011 melawan Li Na, saat dia gagal memanfaatkan  sebuah match point, Wozniacki mampu memulihkan ketenangannya dan memainkan servis dengan baik.

Wozniacki belum memenangkan gelar grand slam meski menduduki petenis nomor satu dunia selama 67 minggu dan satu-satunya pemain yang memenangkan lebih dari 25 gelar WTA tanpa meraih gelar besar.

Dia kehilangan enam final tur berturut-turut pada 2017 namun menunjukkan keunggulan yang lebih baik agresif pada permainannya saat dia menyelamatkan dua match poin untuk bertarung mundur dari ketertinggalan 5-1 di set ketiga untuk memenangkan pertandingan putaran kedua melawan Jana Fett pekan lalu.

Kemenangan atas Halep atau Kerber pada hari Sabtu akan membawa dia kembali ke puncak peringkat dunia namun, setelah kalah dari final grand slam sebelumnya di U.S Open, jelas akhirnya membawa gelar Grand Slam akan berarti jauh lebih banyak. (ak.novel)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker