Salah Satu Deklarator dan Pencipta Hymne Partai Demokrat Sys NS Tutup Usia

Abadikini.com, JAKARTA-Artis dan juga mantan pendiri Partai Demokrat Sys NS atau bernama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio, meninggal dunia, pada Selasa (23/1/2018).

Kabar itu dibenarkan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari. “Iya benar. Barusan saya dapat (kabar) di group,” kata Imel, sapaannya melalui pesan singkat, Selasa (23/1/2018).

Sys meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. 

Namun belum diketahui peyakit apa yang diidap Sys, salah satu pendiri Demokrat. Saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit Pondok Indah. Sementara itu, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengaku kehilangan dengan meninggal dunianya Sys NS.

“Beliau orang yang humble, komunikasi di antara kami masih sangat baik,” kata Syarief saat dihubungi, Selasa.

Sementara itu, Pengurus DPP Partai Demokrat berduka atas meninggalnya salah seorang pendiri partai itu, Sys NS, Selasa (23/1/2018) Satu diantaranya adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

Dia merasa kehilangan saat mendengar kabar salah satu pendiri partainya, Sys NS, meninggal dunia.  Sys mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

“Beliau termasuk salah satu pendiri Partai Demokrat. Dan merupakan salah satu pencipta hymne Partai Demokrat bersama-sama dengan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” kata Roy melalui pesan singkat, Selasa (23/1/2018).

Ia menambahkan, meski tak lagi menjadi pengurus Demokrat, Roy mengaku tetap dekat dengan Sys dan tetap sering bersenda gurau saat bertemu. Ia mengaku terakhir bertemu dengan Sys saat deklarasi pilkada damai di Pilkada Jakarta yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Ia juga sempat mendengar kabar Sys yang mengidap penyakit jantung. “Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah. Semoga almarhum husnul khotimah,” lanjut dia. (ak/beng/tribun)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker