Heboh, Anak Buah Prabowo Menjadi Korban Tembak Mati Anggota Brimob, Kok Bisa??

Abadikini.com, BOGOR – Kasus penembakan melibatkan oknum anggota Brimob terjadi di Bogor, Jawa Barat. Korban adalah Fernando Alan Joshua Wowor, kader Partai Gerindra. Dia tewas setelah ditembak anggota Brimob bernama Briptu R, di parkiran depan Lipps Club Bogor, Sukasari, Bogor Timur.

Peristiwa itu terjadi setelah korban dan rekan-rekannya terlibat cekcok akibat perselisihan di parkiran klub malam.

Berdasarkan penelusuran di akun media sosial Facebook milik korban, Fernando yang memiliki badan tegap itu di berbagai kesempatan kerap mengunggah foto mengawal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun belum didapat konfirmasi apakah benar dia adalah anak buah orang nomor satu di Partai Gerindra itu.

Di satu foto lainnya yang dia unggah di Facebook, dia juga nampak bersanding bersebelahan dengan Prabowo sambil memegang gelas minum. Di foto lainnya, Fernando juga terlihat memayungi Prabowo di bandara karena hujan.

Pangkal Cekcok

Sementara itu menurut keterangan rekan korban, Arif Rochmawan, peristiwa terjadi setelah dia bersama korban dan rekan lainnya, Lusiana Fitriani, bermaksud memarkirkan kendaraannya di depan klub malam.

“Sekitar jam 02.00 kami tiba di parkiran depan Lips dengan tujuan hanya ingin memarkirkan mobil, karena tujuan kami sebenarnya ke Dunkin Donnuts. Kami diarahkan oleh tukang parkir Lips untuk masuk ke parkiran tersebut,” katanya, Sabtu, (20/1/2018).

Namun saat tiba di area parkiran, mobilnya terhalang pengendara motor. Kata Arif, cekcok pun terjadi dengan pengendara yang belakangan merupakan anggota Brimob tersebut.

Di tengah perdebatan, Briptu R lalu mengeluarkan senjata dan mengarahkan ke korban serta rekan-rekannya. “Kami berusaha untuk bicara baik-baik dengan pelaku penembakan, tetapi malah menodongkan ke kepala saya,” katanya.

Secara spontanitas, lanjut Arief, Fernando mencoba untuk melerai dan mengalihkan senjata tersebut. Namun terjadi kisruh, dan tiba-tiba senjata meletus. “Peluru mengarah ke bagian tubuh Fernando, yang menyebabkan teman kami tertebak, dan seketika meninggal di tempat.”

(bob.ak/viva)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker