Ronaldinho Pensiun dari Sepakbola

Abadikini.co, BRASILIA- Kabar mengejutkan datang dari pesepakbola asal Brasil, Ronaldinho. Sang pemain memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun dari dunia sepakbola. Hal ini disampaikan langsung oleh agen Ronaldinho, Roberto Assis, pada Selasa 16 Januari 2017 waktu setempat.

Sebelum benar-benar mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional, Assis mengatakan Ronaldinho akan menggelar sejumlah acara perpisahan. Acara tersebut akan diadakan pada tahun ini.

“Dia sudah berhenti dari dunia sepakbola. Ini sudah berakhir. Sekarang dia akan melakukan hal yang menyenangkan, setelah Piala Dunia di Rusia, mungkin pada Agustus,” ujar Assis, sebagaimana dikutip dari BBC, Rabu (17/1/2018).

Kabarnya, acara perpisahan Ronaldinho akan digelar di beberapa negara di dunia. Ronaldinho akan menyambangi negara di tiga benua, yakni Eropa, Asia, dan juga Amerika. Untuk Amerika, Ronaldinho dipastikan tampil di negaranya, yakni Brasil.

“Kami akan menggelar berbagai acara di Brasil, Eropa, dan Asia. Sekarang dia akan melakukan hal yang menyenangkan. Tentu saja, kami juga akan mengatur sesuatu dengan Tim Nasional (Timnas) Brasil,” jelas Assis.

Kabar pensiunnya Ronaldinho tentu telah membuat heboh masyarakat di dunia. Pasalnya, Ronaldinho merupakan salah satu pesepakbola bintang di dunia. Kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar membuatnya berhasil membawa Brasil meraih trofi Piala Dunia pada 2002.

Dengan talentanya yang luar biasa, Ronaldinho pun sudah malang melintang di berbagai klub papan atas dunia. Ia pernah mencicipi bermain bersama tim papan atas seperti AC Milan, Barcelona, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Torehan yang apik pun ditunjukkan Ronaldinho saat membela berbagai klub di dunia. Sepanjang kariernya, Ronaldinho telah mencetak 190 gol dan 126 assist dari 513 penampilannya di seluruh kompetisi di dunia. Bahkan, catatan tersebut belum termasuk penampilannya saat membela Timnas Brasil.

Maka tak heran, jika Ronaldinho menjadi salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia. Hal ini terbukti dengan trofi Balon d’Or yang diraih Ronaldinho pada 2005. (ak/ok)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker