Presiden Jokowi Akan ke Padang Untuk Hadiri Acara Puncak Hari Pers Nasional

Abadikini.com, SUMBAR – Presiden Jokowi insya Allah akan berada di Padang untuk menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 8 dan 9 Februari 2018.

Hal itu dipastikan setelah Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno yang didampingi Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar dan Kepala Balitbang Prov Sumbar beserta Ketua PWI Pusat Margiono dan beberapa panitia pusat HPN 2018 beraudiensi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jakarta, Selasa (16/1/ 2018).

“Tadi kita telah diskusi dengan Mensekneg Pratikno soal kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018. Secara keseluruhan kita sudah siap, Insyaa Allah Presiden tanggal 8 dan tanggal 9  itu akan datang ke Sumbar menghadiri helat akbar wartawan ini. Beberapa agenda besar peresmian beberapa proyek di Sumbar telah diagendakan oleh Kemensekneg. Mudah-mudahan ndak ada kendala dan perobahan” jelas Irwan Prayitno.

Menurut Ihsan, Panitia Pusat HPN 2018,  kehadiran Presiden di acara HPN harus dimanfaatkan oleh daerah setempat untuk pembangunan. Artinya, jangan sampai kedatangan Presiden ndak ada kegiatan sama sekali. Harus ada agenda yang jelas dan bermanfaat.

Lebih lanjut, Menteri Pratikno berpesan agar Gubernur beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan PWI Pusat dan PWI Sumatera Barat, agar menyiapkan acara sebaik-baiknya, sehingga kehadiran kepala negara membawa manfaat bagi rakyat.

Sebagaimana kita ketahui, Jokowi sudah beberapa kali ke Sumatera Barat dalam sejumlah rangkaian acara. Pada setiap HPN sejak dulu presiden selalu datang, kecuali HPN di Batam. Yang hadir Wapres Jusuf Kalla.

Ketua PWI Sumbar  Heranof dan Humas setda prov Sumbar Jasman menyebut persiapan di Padang sudah hampir rampung.

“Kita mulai hitung mundur,” kata Jasman yang hadir bersama Reti Wafda Kepala Litbang Prov Sumbar dalam pertemuan dengan Mensesneg. (ak.zulfahmi.hms pemprov)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker