Meninggal di London, Dolores O’Riordan Ternyata Hendak Rekaman Lagu ‘Zombie’

Abadikini.com, LONDON- Vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan, ternyata sedang memenuhi jadwal untuk rekaman ulang lagu ‘Zombie’ dalam perjalanannya ke London, Inggris.

Dolores O’Riordan dinyatakan meninggal dunia Senin (15/1/2017) usai jenazahnya ditemukan di Hotel Hilton Park Lane, London.

Kabar kematian vokalis yang tutup usia di umur 46 tahun itu dikonfirmasi oleh pihak manajemen, keluarga, dan hotel tempatnya menginap.

“Pihak keluarga O’Riordan sangat terpukul mendengan kabar mendadak tersebut dan meminta agar semua pihak menghormati privasi keluarga di masa sulit ini,” demikian isi pernyataan dari pihak manajemen The Cranberries.

Hingga kini masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab kematian Dolores O’Riordan yang disebut “sangat mendadak” itu.

Namun, pihak manajemen mengatakan bahwa Dolores O’Riordan saat itu sedang berada di London untuk memenuhi jadwal rekaman lagu.

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh grup musik hard rock Bad Wolves, yang menyatakan bahwa O’Riordan akan melakukan rekaman ulang untuk versi terbaru ‘Zombie’.

Menurut penjelasan vokalis Bad Wolves, Tommy Vext, grupnya memang hendak mengaransemen dan menyanyikan ulang ‘Zombie’, lagu yang dipopulerkan The Cranberries era 1990-an.

Dalam pembuatan ‘Zombie’ versi Bad Wolves itu, grup tersebut ingin memasukkan suara O’Riordan sebagai penyanyi aslinya.

“‘Zombie’ adalah sebuah lagu yang sangat personal dan meski (Bad Wolves) adalah band aliran hard rock, kami merasakan keseriusan dan ketulusan (O’Riordan) dalam membawakannya,” jelas Vext.

“Ketika kami mendengar bahwa (O’Riordan) menyukai ‘Zombie’ versi (Bad Wolves) dan ingin menyumbangkan suara untuk itu, itu menjadi sebuah apresiasi besar bagi sebuah grup musik pendatang baru seperti kami,” lanjutnya.

Rencananya di versi terbaru ‘Zombie itu, O’Riordan akan menyanyikan lagu tersebut diiringi aransemen musik hard rock ala Bad Wolves. Namun, beberapa jam sebelum jadwal rekaman akan dilakukan, O’Riordan meninggal dunia.

Lahir di Limerick, Irlandia, 6 September 1971, Dolores O’Riordan bergabung dengan The Cranberries dan aktif tampil sebagai vokalisnya sampai 2003.

Gaya menyanyi O’Riordan yang emosional dan unik dengan aksen Irlandia membuat The Cranberries mengukir kesuksesan di masanya.

O’Riordan sempat mengalami depresi berat pada 2014, menyusul keretakan hubungan rumah tangganya dengan suaminya, Don Burton.

Sepanjang hidupnya, O’Riordan juga pernah mengalami kelainan jiwa, paranoia, anoreksia, hingga overdosis obat-obatan, yang diakibatkan oleh upayanya untuk bunuh diri. (Mirror/Guardian)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker