Banyak Kendaraan Besar Masuk Jalan Lingkungan, Kadishub DKI Dinilai Tutup Mata

Abadikini.com, JAKARTA- Warga Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, mengeluhkan sikap aparatur setempat karena terkesan membiarkan kendaraan berat berseliweran masuk jalan lingkungan yang sepadan dilalui kendaraan besar.

“Kami mendesak Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah segera bergerak dan memberikan tindakan tegas terhadap pemilik gudang di RT 01 RW 09 Jalan Tanah Pasir” kata Ical Syamsuddin, selaku koordinator Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia DKI Jakarta kepada abadikini.com pada Senin (15/1/2018) di Jakarta.

Menurut Ical, Kadishub DKI Jakarta jangan tutup mata dan diam saja dengan masalah lingkungan. Menurutnya, Kadishub DKI itu segera untuk turun ke lapangan agar kendaraan berat tidak lagi melintas di Jalan Tanah Pasir. Sebab, jalanan itu bukan untuk dilalui kendaraan besar.

“Pak Andri, Kadishub DKI Jakarta jangan tutup mata dong. Ini sudah zaman now, jangan diam saja dengan masalah lingkungan, Kalau masih ada juga kendaraan kontainer dan sejenisnya masuk di jalanan itu, sama saja Kadishub DKI, Andriansyah tutup mata dan masa bodo dengan keadaan seperti itu — semrawut!” ujarnya

Warga khususnya pengendaraa roda dua dan roda empat selama ini sudah geram dengan masuknya mobil kontainer di jalan perkampungan itu. Apalagi jalanan itu jalan kampung dan bukan untuk dilalui kendaraan besar seperti kontainer, dumtruk, truk fuso dan coltdiesel.

“Sepekan lalu warga sudah laporkan perihal itu kepada Sekel Penjaringan, Tomi. Katanya akan bersurat ke pihak terkait, tapi sampai sekarang masih ada saja kendaraan kontainer nyelonong.”
Kasihan itu warga disana. Piyeee toh..!?” katanya

Ical juga mencurigai bahwa jangan – jangan ada oknum plat merah yang berpihak dan bermain dengan pihak pengusaha pemilik kendaraan – kendaraan besar.

“Jangan-jangan ada oknum plat merah yang berpihak dan bermain dengan pihak pengusaha pemilik kendaraan+kendaraan besar tersebut, sehingga mengabaikan keluhan warga terkait kendaraan kontainer yang sering masuk di Jalan Tanah Pasir. Cuma kayaknya yang bersangkutan masa bodo” tukas Ical (ak/beng)

Baca Juga

Back to top button