Pencarian ‘Miss Internet Indonesia’ Kembali Hadir di 2018

 Abadikini.com, JAKARTA- Ajang pencarian ‘Miss Internet Indonesia’ kembali digelar pada 2018. Ini merupakan kali kedua Miss Internet Indonesia diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) setelah sebelumnya dilaksanakan pada awal 2017 lalu. 

Serupa dengan kontes kecantikan lainnya, ajang ini juga bakal mencari perempuan cantik sebagai pemegang titel Miss Internet Indonesia 2018. Bedanya, kriteria perempuan cantik itu juga mesti pandai memanfaatkan teknologi internet dan digital.

Yang terpilih menyabet Miss Internet Indonesia 2018 bakal melanjutkan tugas dari Miss Internet sebelumnya yang diraih Marsya Usman. Pemenang ajang ini bertugas mengampanyekan penggunaan internet yang positif. 

“Saya turut mengkampanyekan tentang slogan APJII internet bersama atau bersih, selektif, dan aman di Indonesia. Saya juga bersyukur bisa berkontribusi untuk mencerdaskan netizen dalam meningkatkan kemampuan berinternet yang positif,” kata Marsya dalam keterangan persnya pada Kamis (11/1).

Sementara itu, Ketua Umum APJII, Jamalul Izza merinci beberapa tugas yang mesti dijalankan Miss Internet Indonesia 2018. Mulai dari menyampaikan pesan di media sosial dan internet kepada masyarakat untuk menekan ujaran kebencian, mencegah konten berbau SARA dan meningkatkan semangat nasionalisme.

“Kita ingin menunjukkan hal-hal yang baik dalam media sosial dan tidak mentolerir berita hoax yang terkadang menjerumuskan netizen untuk berpihak kepada hal yang tidak benar. Harapan kami, Miss Internet Indonesia akan aktif mensosialisasikan penggunaan internet yang cerdas,” kata Jamal.

Jamal juga berharap Miss Internet Indonesia bisa mempromosikan wisata dan produk unggulan dalam negeri.

Rangkaian pencarian Miss Internet Indonesia 2018 bakal segera dibuka pada Februari mendatang. Seleksi akan digelar di 12 kota wilayah APJII yakni Medan, Batam, Balikpapan, Lampung, Bali, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta-Banten.

Seleksi itu diawali dengan pembuatan vlog yang bakal dinilai oleh dewan juri. Sebanyak 50 kontestan dengan vlog terbaik akan mengikuti seleksi lanjutan di masing-masing kota. Dua kontestan terpilih bakal melaju ke babak final memperebutkan mahkota Miss Internet Indonesia 2018.

Setelah serangkaian proses seleksi dan penyisihan itu, grand final pemilihan Miss Internet Indonesia 2018 bakal digelar pada 3 November mendatang. (ak/cnn)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker