KPK Pelototi Money Politik di Pilkada Serentak 2018

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memantau secara ketat indikasi terjadinya praktik politik uang atau money politic dalam ajang Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung di 171 daerah.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah menerima laporan dari sejumlah pihak mengenai dugaan praktik money politic yang saat ini ditangani Divisi Pengaduan Masyarakat KPK.

“Kalau politik uang secara spesifik sudah ada di pengaduan masyarakat,” kata dia di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Walau begitu, soal daerah mana saja yang terlacak indikasi money politic, Febri masih belum mau mengelaborasi lebih lanjut. Tetapi, dia pastikan laporan tersebut saat ini dalam tahap penelaahan oleh Dumas KPK.

Disinggung siapa dan daerah mana‎ praktek-praktek culas itu dilaporkan, Febri belum dapat membeberkannya. Yang jelas kata Febri, saat ini, laporan tersebut sedang ditelaah pihaknya.

“Saya belum cek (ke Dumas KPK). Namun kalau memang ada penyelenggara negara yang melakukan praktik tersebut saya kira masyarakat bisa melaporkan ke domain KPK,” tandasnya. (leo.ak/rmol)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker