SBY Pernah Deklarasi di Sabuga Menang Pilpres 2009, Duo DM Menangkah ??

Abadikini.com, BANDUNG – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, pemilihan Sabuga, Kota Bandung, sebagai tempat deklarasi pasangan bakal Cagub-Cawagub Jabar, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Duo DM) sudah tepat.

“Sabuga tempat bersejarah. Kita harapkan menularkan kemenangan dan memberikan keberkahan,” kata SBY saat menghadiri deklarasi pasangan Duo DM di Sabuga, Bandung, Selasa (9/1/2018).

Ia mengaku mengapresiasi pemilihan Sabuga sebagai tempat deklarasi Duo DM yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

Hal tersebut disampaikan karena dirinya berhasil memenangkan Pilpres 2009 saat berpasangan dengan Boediono setelah melangsungkan deklarasi di tempat tersebut.

“Dulu, saya ketika Pilpres 2009 deklarasi di Sabuga dan Alhamdulillah menang,” kata Yudhoyono.

Presiden Indonesia keenam itu menilai, Sabuga dapat menularkan aura kemenangan pada pasangan yang diusung Golkar dan Partai Demokrat pada Pilgub Jabar 2018.

Selain itu, aura kemenangan yang dimaksud SBY diharapkan mendatangkan keberkahan, sebagaimana terminologi yang dianut oleh warga Nahdhiyyin di Jawa Barat.

Sementara itu, dalam kegiatan deklarasi itu, SBY hadir bersama istri, Ani Yudhoyono dan puteranya Edhi Baskoro Yudhoyono. Pasangan Duo DM pun tampak hadir dengan memboyong keluarga mereka masing-masing. (bob.ak/ts)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker