Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma Kukuhkan Pengurus IKAPGA JAYA di Jakarta Pusat

abadikini.com, JAKARTA – Paguyupan IKAPGA JAYA merupakan organisasi bagi masyarakat perantau asal Galogandang dan tentunya harus mampu menjadi wadah bagi anggotanya dalam berbagai bidang, salah satunya sebagai wadah jalinan silaturahmi.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menghadiri Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Perantau Galogandang Jakarta Raya (IKAPGA JAYA) Periode 2017-2021 di gedung Makarti Bhakti Nagari Kampus PPLPN  LAN Jakarta Pusat, (06/01/2018) Sabtu malam.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas antusiasnya para perantau asal Galogandang yang hadir. “Alhamdulillah, ratusan atau mungkin seribu lebih dunsanak kito memenuhi aula ini, dan membuktikan bahwa IKAPGA JAYA organisasi besar dan kompak” puji Zuldafri.

Dan dengan dikukuhkannya pengurus baru, Zuldafri berharap IKAPGA JAYA menjadi besar lagi. “Pengurus yang baru harus segera menyusun program kegiatan yang jelas, terukur dan bermanfaat untuk kebaikan serta kemaslahatan anggotanya, terutama dalam hidup di rantau orang,”pesannya.

Selanjutnya Wabup Zuldafri juga berharap IKAPGA JAYA bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah dalam membangun kampung halaman. “Dukungan perantau untuk turut menyumbangkan moril ataupun materil serta fikiran dalam kemajuan nagari Galogandang sangat kita harapkan. Namun sebagai kampung saya juga, Insya Allah pembangunan di Galogandang, III Koto, Rambatan, Turawan dan Kecamatan Rambatan umumnya tetap kita perhatikan” ujarnya.

Di akhir penyampaikan Wabup Zuldafri mengajak masyarakat Galogandang ataupun nagari lainnya untuk menyampaikan aspirasi, terutama dalam program pembangunan. “Sampaikan kebutuhan program pembangunan kepada kami, kalau anggaran ada dan tidak menyalahi aturan tentu akan kami coba perjuangkan agar bisa.terealisasi” tukasnya.

Sementara itu, ketua IKAPGA JAYA terpilih M. Dt. Gindo Sinato dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas kedatangam Wabup bersama rombongan. “Kami sangat tersanjung atas kehadiran pak Wabup rombongan yang masih menyempatkan diri hadir memenuhi undangan kami, ini membuktikan Pemerintah Daerah sangat peduli dan memperhatikan juga masyarakatnya diperantauan” sampainya.

Dt. Gindo Sinato menghimbau juga masyarakat galogandang di rantau bersatu padu. “Mari kita bersatu padu, saling berkomunikasi, menginventarisir dan bahkan kalau bisa melahirkan yayasan Galogandang yang bertujuan untuk kesejahteraan kita semua diperantauan dan juga sanak famili kita di kampung halaman” harapnya.

Di kesempatan setelahnya Ketua KKTD Luhak Nan Tuo Yuherman memberikan apresiasi atas kekompakan perantau Galodandang. ” Harus saya akui, setelah sekitar 42 acara dengan tajuk sama dilaksanakan, pada acara malam inilah yang teramai yang hadir. Saya apresiasi itu, dan tentu saja juga berharap agar ini tetap berlanjut dan terjaga” katanya.

Selepas acara resmi, acara dilanjutkan penyerahan piala pemenang lomba futsal, badminton dan lainnya yang dilaksanakan IKAPGA JAYA. Selanjutnya undangan dan hadirin yang hadir dihibur artis Minang Ratu Sikumbang dan rekan-rekan, dan juga dendang KIM berhadiah. (ak.Zul/Humas)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker