Wagub DKI Sandiaga Uno Beri Apresiasi Masyarakat Minangkabau Bantu Buka Lapangan Kerja

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) masa bakti 2018-2023 di Gelanggang Remaja, Rawamangun Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2017).

Sandi menyampaikan, gerakan OK OCE siap bekerja sama dengan IKM DKI Jakarta dalam penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi.

“Banyak sekali dari temen-teman ikatan keluarga minangkabau ini entrepreneur yang sukses dan bisa membuka lapangan kerja. Saya ucapkan selamat atas pengukuhannya dan kemitraan ini akan bisa lima tahun ke depan membuka 200.000 lebih lapangan pekerjaan,” jelas Sandi.‎

Dia menjelaskan masyarakat Minangkabau di Jakarta mampu membangkitkan roda ekonomi di Jakarta melalui perkembangan pasar-pasar tradisional. Apalagi, ia melihat banyak pedagang yang tergabung dalam IKM bergerak di ekonomi akar rumput khususnya di bidang kuliner.

“Banyak sekali pada pedagang dari Minangkabau ini bisa membantu kebangkitan ekonomi di DKI Jakarta. Dan bisa ditata dengan dalam suatu keserasian dan kerapihan yang mudah-mudahan juga menginspirasi wilayah Jakarta lainnya,” ucap Sandi.‎

Sandi berharap pertemuannya dengan kepengurusan IKM yang baru mampu menjalin ikatan silaturahmi dan komunikasi dalam upaya membangun kota Jakarta bersama.

Diketahui, kegiatan yang dihadiri oleh ratusan anggota IKM ini juga dihadiri Ketua Umum IKM Fadli Zon dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandi. (kay.ak/ts)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker