Heboh, Hanya dengan Todongan Pistol Pria India Ini Dipaksa Menikah dengan Wanita Yang Tak Dikenalinya

Abadikini.com, BIHAR – Seorang pria India diculik dan dipaksa menikah dengan wanita yang sama sekali tak dikenalnya di bawah todongan pistol.

Seperti dilansir Newsweek dan India Today, Sabtu (6/1/2018), pria bernama Vinod Kumar, 29 tahun, diculik saat menghadiri pernikahan temannya di Islampur, Negara Bagian Bihar.

Menurut India Today, insiden ini terjadi pada 3 Desember lalu. Saat itu Kumar, insinyur yang bekerja di pabrik baja Bokaro, menerima tUttar Pradeshelepon dari Surinder Yadav, seorang pria yang ia temui saat sedang menemani ayahnya menerima perawatan di sebuah klinik.

Kepada polisi, Kumar mengatakan Yadav memintanya untuk bertemu di Mokama. Namun setibanya di Mokama, Kumar dibawa paksa ke sebuah rumah yang letaknya tak jauh dengan acara pernikahan temannya. Ia disandera dan di bawah todongan pistol dipaksa menikahi seorang perempuan yang tak pernah ia kenal.

Insiden ini direkam dalam sebuah video berdurasi lima menit yang menjadi viral dan telah disaksikan 65 ribu orang. Dalam video itu terlihat Kumar menangis dan menolak menikah.

Meski demikian, prosesi pernikahan tetap dilanjutkan oleh keluarga sang mempelai wanita.

“Kami hanya membuatmu menikah, bukan akan menggantungmu. Jadi diamlah,” ujar seorang perempuan berpakaian sari kepada Kumar, seperti dilansir NDTV.

Kakak laki-laki Vinod Kumar, Sanjay Kumar, pun melaporkan kasus ini ke polisi karena adiknya tidak pulang ke rumah sejak menghadiri pernikahan temannya itu.

Laporan ini juga dilakukan Sanjay karena menerima telepon dari nomor asing. Penelepon memberitahu tentang pernikahan paksa adiknya, yang juga dikenal sebagai pakadua vivah.

Vinod Kumar akhirnya dibebaskan dari desa itu, di mana dia ditahan setelah pernikahan paksa selesai dijalankan. Pihak berwenang Bihar kini sedang menyelidiki kasus penculikan pria berusia 29 tahun tersebut.

“Kami melakukan investigasi berdasarkan keluhan yang diajukan oleh keluarga Vinod Kumar. Setelah penyelidikan selesai, kami segera bertindak,” kata pejabat senior kepolisian India, Manu Maharaj.

Praktik penculikan dan memaksa pria untuk menikahi wanita seperti yang dialami Kumar rupanya kerap terjadi di India, terutama di wilayah barat Bihar dan wilayah timur Uttar Pradesh. Hal ini dilakukan keluarga wanita miskin yang tidak mampu membayar mas kawin. Menurut India Today, terdapat 3.000 pengantian pria yang diculik selama 2016 dan dipaksa menikah di bawah todongan pistol.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker