Inilah Pesan Amanat Yon Koeswoyo Pada Nomo Koeswoyo Sebelum Meninggal

abadikini.com, TANGERANG SELATAN- Berpulangnya musisi Yon Koeswoyo, vokalis grup band legendaris Koes Plus menyisakan kesedihan mendalam di hati keluarga dan pencinta musik di Tanah Air. Hal itu juga dirasakan Koesmono Koeswoyo atau yang akrab di sapa Nomo Koeswoyo, drummer Koes Plus yang juga kakak almarhum Yon Koeswoyo.

Nomo mengisahkan adiknya Yon Koeswoyo sebagai sosok yang baik dan punya pendirian teguh dalam menjalankan aktivitasnya termasuk dalam urusan bermusik. Hal itu diungkapkan Nomo saat mengunjungi rumah duka di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

“Dia (Yon Koeswoyo) adalah orang yang baik. Namun kadang, dia juga keras kepala dan punya pendirian teguh. Kalau maunya A yah sudah kita harus ikutin A,” ungkap Nomo sambil menyeka tetasan air matanya.

Nomo mengungkapkan, saat ini dirinya sudah tidak tinggal di Jakarta, melainkan di Magelang. Namun dia terus memantau kesehatan Yon melalui anaknya, Gerry. “Jujur saya sangat kaget dengan berita dia meninggal, dan saya sangat merasa sedih sekali dia meninggalkan saya lebih dahulu,” kata dia.

Ditambahkan Nomo, jelang detik-detik terakhir hidupnya, Nomo dan Yon juga masih berkomunikasi meski hanya melalui sambungan telepon. Nomo juga mengungkapkan, beberapa hari lalu, adiknya meminta sesuatu kepada dirinya dan sudah dikabulkan.

“Beberapa hari yang lalu, melalui Gerry, Yon minta doa kepada saya dalam bahasa Jawa. Inti doanya adalah memohon pengampunan dari Gusti Allah. Ketika saya mendapat permintaan itu, saya langsung carikan dan saya SMS sama anaknya. Dan ternyata itu adalah permintaan terakhir dia kepada saya. Semoga dia sekarang bisa beristirahat dengan tenang,” tutupnya.

Nomo dan Yon Koeswoyo sendiri memang dikenal sebagai bagian dari personel Koes Plus. Yon adalah seorang vokalis, sedangkan Nomo adalah penabuh drum di group band yang dahulu bernama Koes Bersaudara itu.

Nomo sempat aktif menjadi drummer di Koes Bersaudara di era 1960 – 1968 dan 1986 – 1987. Nomo juga tercatat sebagai salah satu pendiri gruop band Koes Bersaudara yang kemudian jadi cikal bakal Koes Plus. Namun sejak tahun 1987 itu, Nomo memutuskan untuk berhenti dari group band Koes Bersaudara. Sedangkan Yon Koeswoyo dan Yok Koeswoyo tetap melanjutkan bermusik dan membesarkan nama Koes Plus. (bob.ak/bs)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker