6 Negara Eropa Ini Disebut Inginkan Egy Maulana

Abadikini.com, JAKARTA- Sebanyak enam negara Eropa siap menampung Egy Maulana Vikri, bintang muda timnas Indonesia. Berbicara di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, pemain berusia 17 tahun itu ingin mengharumkan Merah Putih di kancah internasional.

Kepastian tersebut terlontar saat Egy dan agennya, Duzan Bogdanovic, sowan ke Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga dengan agenda mendengarkan harapan dan apresiasi penyerang kelahiran Medan 7 Juli tahun 2000 itu. Cak Imam–sapaan Menpora–pun dengan senang hati akan membantu mengakomodasi persiapan ‘pementasan’ Egy ke Benua Biru.

“Kemenpora mendukung dan memberikan ruang bagi Egy untuk memilih klub mana yang menjadi pelabuhan hati Egy,” kata Imam.

Pertemuan yang membahas masa depan Egy itu sempat berlangsung tertutup beberapa menit. Pasalnya, Duzan juga memaparkan secara detail kepada Imam tentang semua klub Eropa yang melirik Egy.

Pertemuan terpaksa ditutup karena Duzan menjelaskan belum ada satu pun klub yang telah resmi menjalin kesepakatan. Ia hanya tidak ingin pemberitaan itu malah menjadi penilaian negatif bagi klub-klub yang sedang melirik Egy.

Kendati demikian, Duzan tetap bersedia menyebutkan bahwa Egy sedang mempertimbangkan tawaran klub-klub yang berasal dari enam negara di Eropa, yakni Spanyol, Jerman, Polandia, Prancis, Portugal, dan Italia. Beberapa klub itu sudah ia datangi dan memiliki respons positif.

“Terdapat lebih dari tujuh klub yang kami singgahi di enam negara Eropa. Pokoknya saya hanya bisa bilang itu adalah tim bagus dan tampil di kasta tertinggi,” kata Duzan dalam jumpa pers usai pertemuan tertutup.

Usai pertemuan Egy tidak langsung pulang. Ia menyempatkan diri untuk memenuhi tantangan Imam untuk bermain headis, yakni perpaduan olahraga sepak bola dengan tenis meja. Nuansa ceria terpancar dari wajah keduanya meski hanya tampil beberapa menit (ak/medin)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker