Setelah Yenny Wahid Menyatakan Batal Maju di Pilgub Jatim 2018, Gerindra-PKS-PAN Galau Kah ??

abadikini.com, JAKARTA – Partai Gerindra, PKS dan PAN belum memutuskan bakal Cagub-Cawagub untuk Pilkada Jawa Timur, pasca Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menyatakan batal maju di Pilgub Jatim 2018.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengaku, pihaknya belum mendapatkan kata sepakat soal pencalonan di Pilgub Jatim.

“Banyak terdapat kesepakatan, tapi masih ada hal-hal terus kita sempurnakan hingga detik akhir. Jadi maaf secara detail kita belum bisa umumkan nama yang terperinci,” kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2018) malam, usai bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Pertemuan ketiga tokoh parpol itu digelar sesaat setelah Yenny mengurungkan niatnya maju di Pilgub Jatim.

“Kita sepakat di tingkat Sekjen dan para ketua yang akan teruskan detail, tapi kita sewaktu-waktu siap kumpul,” tambah Prabowo.

Di tempat yang sama, Zulkifli mengatakan, pembahasan Pilkada Jawa Timur masih panjang, karena harus digodok dengan matang.

“Jadi masih tetap kita gunakan waktunya, karena ya begitulah Pilkada perlu kesabaran,” ujar Zulkifli.

Senada, Sohibul Iman pun mengaku keputusan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jatim kemungkinan akan mepet di hari pendaftaran pada Senin, (8/1/2018) mendatang.

“Kita sedang berikhtiar supaya kita tetap bersama-sama,” tutup Sohibul.

Sebelumnya, dua pimpinan partai politik yakni PKS dan PAN merapat ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada pukul 20.00 WIB.

Hanya saja, pertemuan yang berlangsung hingga Pukul 22.00 WIB itu belum menghasilkan apapun soal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jawa Timur ??. (bob.ak/ts)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker