PTLP Daratai Mataloko Mangkrak dan Rusak Lingkungan, Warga Kabupaten Ngada Rindukan Kedatangan Presiden Jokowi Tuntaskan Persoalan

abadikini.com, NGADA – Pembangkit Listrik Tenaga Panas (PLTP) Daratai Mataloko, di Desa Ulubelu, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini mangkrak dan belum beroperasi telah menimbulkan semburan uap panas seperti kasus Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.

Hal ini justru bukannya memberikan manfaat namun justru memberikan dampak yang merugikan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sebagaimana diungkapkan oleh Maria Kristina Bupu yang juga merupakan Ketua Forum Masyarakat Peduli Dampak Buruk PTLP Daratai Mataloko kepada abadikini.com, Sabtu (30/12/2017).

Menurut Maria semburan uap panas bumi di sekitar PTLP Daratai Mataloko telah mengakibatkan kerusakan bagi lingkungan dan bahkan mematikan. Proyek PTLP Daratai Mataloko sudah dibangun sejak 1999 dan hingga saat ini belum beroperasi.

Ia menjelaskan dengan kondisinya yang tidak beroperasi dan telah berdampak luas bagi warga di sekitar maka keberadaan proyek ini bukannya menyejahterakan justru menyusahkan masyarakat.

Maria mengaku pada 11 September 2016 yang lalu Presiden Jokowi telah berjanji bahwa untuk melanjut atau tidak melanjutkan proyek ini masih menunggu keputusan beliau.

“Kami sangat mengharapkan perhatian langsung dari Bapak Presiden karena ini menyangkut hajat hidup banyak orang,” harapnya.

Selengkapnya simak video berikut ini.

(sp.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker