Jelang Tahun Baru 2018, Jakarta Diguyur Hujan Lebat, Diterpa Angin Ribut, Pohon Tumbang dan Banjir

abadikini.com, JAKARTA – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta, Minggu (31/12/2017) siang. Peristiwa alam itu mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang dan pohon tumbang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hujan yang turun sekitar pukul 13.40 WIB ini mengakibatkan Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan, tergenang.

Di sana juga terdapat pohon tumbang. Sekitar delapan orang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum terlihat tengah menebang pohon yang tumbang.

Tak hanya itu, di kawasan Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, juga terdapat pohon tumbang. Arus lalu lintas dialihkan.

“Lewat sana pak, tidak bisa lewat ada pohon tumbang,” ujar salah seorang pemuda.

Sementara di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, juga tergenang air. Hal ini membuat sejumlah pengendara motor yang melintas berhati-hati.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan ringan rata terjadi di sejumlah daerah Jakarta dari siang hingga malam hari, dengan suhu 24 hingga 31 derajat celcius serta kelembaban 70 hingga 90 persen.

Sementara pada Senin (1/1/2018) dini hari, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan dengan suhu 24 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban 70 hingga 90 persen. (bop.ak/sr)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker