Ini Total Penonton Film Ayat – Ayat Cinta 2 dalam 5 Hari, Berpotensi salip Film Pertama

Melihat respons penonton yang besar, Fedi bersyukur. ”Artinya, kisah film ini memang dirindukan. Selama 9 tahun ini, saya sering ditagih kapan sekuelnya keluar,” imbuhnya.

Dewi yang memerankan tokoh Sabina menambahkan, ”Alhamdulillah, mencapai satu juta penonton dalam lima hari. Saya rasa kekuatannya terdapat di hati penonton, selain dari segi cerita,” katanya.

Bagi Dewi, perannya dalam AAC 2 dirasa berat dari sisi pendalaman secara psikologis. Sebab, Sabina diceritakan memiliki cacat pada bagian wajah. Dia juga mengenakan cadar.

”Ruang gerak terbatas. Bagaimana berekspresi hanya melalui mata,” lanjutnya.

Dari sisi teknis, setiap hari syuting, Dewi membutuhkan dua jam untuk pengerjaan make-up special effect. ”Saya selalu datang paling awal dan pulang paling akhir,” tuturnya, lantas tersenyum.

Sementara itu, total 3,7 juta penonton film Ayat-Ayat Cinta pada 2008 diraih selama 45 hari pemutaran. Angka 1 juta penonton yang didapat sekuelnya dalam lima hari pemutaran merupakan awal yang baik untuk hari-hari selanjutnya.

Manoj Punjabi, produser MD Pictures, mengungkapkan rasa terima kasih kepada penonton. ”Antusiasme masyarakat yang luar biasa di setiap kota selalu penuh, itu sangat membahagiakan. Membuat saya makin bersemangat untuk membuat film-film box office selanjutnya,” ungkapnya.

Manoj mengakui, karakter Fahri merupakan daya tarik utama. Dia menjadi ikon dan sosok idola di mata masyarakat. ”Jujur, saya pribadi mengagumi tokoh Fahri. Gambaran pria yang sangat ideal,” ucapnya.

AAC 2 diputar di lebih dari 400 layar bioskop. Film yang mengambil lokasi syuting di Edinburgh, Skotlandia, selama dua pekan itu disebut-sebut sebagai film dengan bujet paling besar MD Pictures. ”Yang pasti, ini film kami termahal, lebih dari Rp 30 miliar,” tambahnya.

Dia tidak mematok target harus mampu melampaui sukses film pertamanya. Yang terpenting baginya, film tersebut bisa dicintai penonton. (ak.jpnn)

Laman sebelumnya 1 2
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker